Image

Meresahkan Masyarakat, BKSDA Aceh Pasang Perangkap Buaya

Khalis Surry, Jurnalis · Rabu 07 Februari 2018 10:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 07 340 1855901 meresahkan-masyarakat-bksda-aceh-pasang-perangkap-buaya-edURvMNmgL.jpg Masyarakat Pasang Perangkap Buaya di Sungai Peudada, Aceh (foto: BKSDA Aceh)

BANDA ACEH - Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh memasang perangkap di beberapa titik kawasan Sungai Peudada, Kabupaten Bireuen, Aceh, kemarin. perangkap itu dipasang untuk menangkap seekor buaya yang belakangan ini sangat meresahkan warga sekitar.

Kapala Seksi Konservasi Wilayah I BKSDA Aceh, Dedi Irvansyah mengatakan pemasangan perangkap itu dilakukan setelah pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat, bahwa sejak 4 hari lalau buaya tersebut sudah berkeliaran di aliran sungai Peudada sekitar kompleks Pelabuhan Penangkapan Ikan (PPI) Peudada.

(Baca Juga: Nelayan Belitung Timur Hilang Diterkam Buaya)

"Masyarakat yang sudah melihat mereka merasa resah, oleh karena itu makanya malam ini kita merencanakan memasang perangkap di titik penampakan buaya tersebut," kata Dedi kepada Okezone.

Dikatakan Dedi, mereka memasang perangkap tersebut pada Selasa, 6 Februari malam. Pihaknya bekerja sama dengan Polsek Peudada, Koramil, serta BPBD, selajutnya akan melakukan penyisiran di sungai tersebut tempat buaya itu muncul.

"Malam ini tim akan coba turun ke sungai untuk memasang perangkap di sejumlah titik munculnya buaya sesuai keterangan masyarakat," ujarnya.

Namun, sebelumnya, kata Dedi, pencarian keberadaan buaya tersebut juga telah dilakukan sejak sekitar pukul 16.00 WIB. Tim BKSDA bersama warga juga sempat melakukan penyisiran ke dalam sungai. "Karena tadi kita tidak temukan mungkin karena sore dia enggak muncul, makanya malam ini kita coba lagi," pungkasnya.

(Baca Juga: Merokok di Tepi Sungai, Tulus Tewas Diterkam Buaya)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini