nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Gratiskan Seragam Sekolah dan Buku Bagi Siswa Baru

Mewan Haqulana , Jurnalis · Rabu 07 Februari 2018 15:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 07 340 1856079 bupati-musi-banyuasin-dodi-reza-gratiskan-seragam-sekolah-dan-buku-bagi-siswa-baru-ferEwZ7HFm.jpg Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin. Foto Okezone/Mewan

MUSIBANYUASIN – Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin memberikan kemudahan kepada siswa baru dengan menggratiskna seragam sekolah dan buku.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Muba Safaruddin, mengatakan pemberian buku dan seragam gratis berlaku untuk pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Untuk tahap awal ini kita baru memprogramkan pemberian bantuan seragam sekolah dan buku tulis bagi para pelajar yang duduk di bangku SD dan SMP yang ada di Kabupaten Muba” ungkap Syafaruddin, Rabu (7/2/2018).

BACA: Cetak Atlet Dunia, Dodi Reza Alex Noerdin Dirikan Sekolah Olahraga Terpadu

BACA: Arahkan Pelajar Kuliah ke Luar Negeri, Dodi Reza: Jangan Lupa Pulang, Nak!

Dikatakannya, program ini sendiri mulai akan dilaksanakan pada tahun ajaran 2018/2019. Adapun rinciannya yakni seragam sekolah bagi siswa sekolah dasar sebanyak 14.250 dan siswa SMP 9250 buah dengan total 23.500 pasang.

Sedangkan untuk bantuan buku tulis gratis; untuk siswa SD sebanyak 85.295 buku dan Siswa SMP 27.658 buku dengan total keseluruhan 112.954 buku tulis.

"Untuk tahun ajaran baru ini, hanya siswa baru di tingkat SD dan SMP yang mendapat bantuan baju seragam sekolah gratis. Sedangkan untuk buku tulis, seluruh siswa SD dan SMP mendapatkan bantuan buku tulis" jelas Syafaruddin.

Menurut Syafaruddin, pihaknya akan berusaha untuk terus meningkatkan program-program yang membantu masyarakat.

"Insya Allah tahun depan program baju seragam sekolah gratis tak hanya bagi siswa baru, tapi untuk seluruh siswa SD dan SLTP,” harapnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini