Ditegur karena Terobos Jalur Terlarang, Pria Botak Seruduk Polisi di Matraman

Rizka Diputra, Jurnalis · Kamis 08 Februari 2018 12:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 08 338 1856496 ditegur-karena-terobos-jalur-terlarang-pria-botak-seruduk-polisi-di-matraman-UG9yb93zjY.JPG Pria botak seruduk polisi di Matraman (Foto: Facebook?@Muhtar Senjaya)

JAKARTA - Perilaku arogan seorang pengendara mobil yang melawan polisi terekam kamera. Video itu menunjukkan seorang pria berkepala pelontos menantang polisi adu jotos usai sebelumnya ditegur lantaran hendak memutar di jalur terlarang (forbidden), di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur.

Dalam video yang dibagikan oleh pemilik akun facebook @Muhtar Senjaya pada Selasa 6 Februari 2018, terlihat pria itu keluar dari mobil dan mendorong tubuh polisi berkacamata itu. Ia juga sempat menunjuk-nunjuk pak polisi seolah menantangnya adu fisik. Namun, polisi tersebut tidak terpancing berbuat represif.

"Ayo pukul, pukul aja. pengen tahu saya," ujar polisi kepada si pria botak.

Si pria botak yang tak diketahui identitasnya itu kemudian bergerak maju dengan menyerudukkan kepalanya ke dada pak polisi sambil bertolak pinggang. Polisi itu cenderung menunjukkan reaksi defensif dengan meletakkan kedua tangannya di belakang sambil mencondongkan dadanya ke depan. Pak polisi itu malah tersenyum melihat kelakuan pria botak yang justru sangat reaktif.

Baca juga: Bule asal Selandia Baru Dilecehkan Pegawai Hotel di Bali)

Pria botak yang mengendarai Honda Mobilio warna hitam dengan plat nomor F 1034 PF lalu kembali masuk ke dalam mobilnya. Ia sempat tetap ngotot melewati jalur terlarang, namun pak polisi kembali menghadang sembari mengarahkannya ke jalur yang seharusnya.

Dalam kolom komentar terungkap bahwa pak polisi itu merupakan Kepala Tim Satuan Tugas (Katim Satgas) Pengamanan Fasilitas Transjakarta, Aiptu Maralum Rumahorbo Libas. Ia ikut mengomentari beredarnya video tersebut di medsos.

(Baca juga: Viral, Pria Berkumis Makan di Warung Pecel Lele di Tengah Genangan Banjir)

"Berkat rekan-rekan di lapangan yang sigap untuk videoin, trims banyak, mari kita jaga tetap kekompakan yang solid, demi sterilisasi jalur Transjakarta," tulis M Rumahorbo.

Berikut tayangan videonya:

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini