Share

Gereja Santa Lidwina Sleman Diserang Pemuda, 4 Orang Luka-Luka

Puteranegara Batubara, Okezone · Minggu 11 Februari 2018 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 11 510 1857860 gereja-santa-lidwina-sleman-diserang-pemuda-4-orang-luka-luka-0IhcvemdyT.jpg Garis polisi (foto: Illustrasi Shutterstock)

JAKARTA - Penyerangan terjadi di Gereja Santa Lidwina DK Jambon Trihanggo Gamping Sleman, Jawa Tengah. Setidaknya ada empat orang yang menjadi korban akibat penyerangan yang diketahui dilakukan oleh seorang pemuda.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah AKBP Yulianto membenarkan hal tersebut. Kejadian itu, kata dia saat jemaah sedang melaksanakan ibadat di gereja tersebut. Pelaku diketahui berinisial S seorang mahasiswa.

"Jemaat sedang melaksanakan ibadat yang dilakukan oleh pelaku," ucap Yulianto saat dikonfirmasi, Jakarta, Minggu (11/2/2018).

Adapun Ke-empat korban itu adalah, Budijono, mengalami luka sobek pada bagian kepala belakang dan leher bagian belakang akibat senjata tajam, Romo Prier d/a Asmi Bener Yogyakarta mengalami sobek pada kepala belakang akibat senjata tajam.

Lalu, Aiptu Munir d/a Aspol Polsek Gamping mengalami luka pada tangan akibat senjata tajam dan Martinus mengalami luka pada punggung akibat senjata tajam.

Yulianto menceritakan, saat kejadian pelaku masuk ke gedung utama gereja sambil mengayun-ayunkan senjata tajam sehingga para jemaat juga membubarkan diri.

Selanjutnya pelaku berlari ke arah koor dan langsung menyerang romo Prier yg sedang memimpin misa dan pelaku masih menyerang para jemaat yang masih berada di dalam gereja dan mengenai korban Budi Purnomo.

"Dengan masih mengayun ayunkan senjata tajamnya ke patung Yesus dan patung bunda Maria yang berada di mimbar gereja," tutup dia

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini