nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unik, di Indramayu Ada Padi Berwarna Ungu

Dwi Ayu Artantiani , Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 13:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 12 525 1858274 unik-di-indramayu-ada-padi-berwarna-ungu-wCnE1kJuwT.jpg Foto: Ist

INDRAMAYU - Akhir-akhir ini warga di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, berbondong-bondong mendatangani sebuah areal persawahan yang berada di Desa Sekarmulya, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu.

Penyebabnya tak lain karena ada yang berbeda dari warna padi di areal persawahan tersebut. Padi yang biasanya berwarna hijau kekuningan, di Indramayu berwarna ungu tua. Fenomena tersebut menarik perhatian warga sekitar untuk berfoto ria. Tak heran, setiap harinya areal persawahan tersebut selalu ramai oleh hilir mudik warga yang ingin ber-selfie.

Selain itu, padi berwarna ungu tua pun menjadi tempat yang sedang hits diperbincangkan di media sosial baik di Facebook maupun Instagram. Tak heran unggahan dari sejumlah akun tentang foto tersebut langsung mendapatkan ribuan like.

Padi berwarna ungu tua tersebut merupakan varietas black madras yang sudah ditanam di beberapa lokasi wilayah Indramayu. Seperti yang diunggah oleh salah satu akun Facebook Agus Doank. Unggahannya langsung mendapatkan ratusan komentar dan like.

"Lihat baguskan padinya ?, ini padi milik warga sekitar bernama Hasan," kata akun tersebut.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini