Image

Demokrat Klaim Lumbung Suara Duo DM Tersebar di Seluruh Jawa Barat

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 06:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 13 337 1858685 demokrat-klaim-lumbung-suara-duo-dm-tersebar-di-seluruh-jawa-barat-LLQ83FqfWY.jpg Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Foto: Antara)

JAKARTA – Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya mengatakan, lumbung suara calon gubernur-calon wakil gubernur Jawa Barat Deddy Miswar-Dedi Mulyadi tersebar ke seluruh tanah Pasundan. Hal tersebut terjadi karena kekuatan pasangan yang tenar dengan sebutan dua DM itu saling menguatkan antara satu dengan yang lainnya.

Asep menuturkan, pihaknya tak menemukan daerah mana yang dirasa menjadi titik lemah dari mereka. Itu terbukti dari survei internal dan eksternal yang menyatakan kalau keduanya itu memiliki basis suara masing-masing. Tapi, ia tak ingin menjelaskan lebih detail terkait wilayah mana saja yang menjadi kekuatan dari pasangan yang diusung Partai Demokrat dan Partai Golkar tersebut.

“Jadi sejauh ini merata. Karena memang Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi ini sifatnya saling menambahkan. Mereka itu sama-sama punya basis. Tentu ini juga menjadi nilai tambah,” kata Asep saat dihubungi, Selasa (13/2/2018).

(Baca: Duo DM Ajak Paslon di Pilgub Jabar Edukasi Politik ke Masyarakat, Jangan Kampanye Hitam)

Ia menambahkan, pihaknya akan menggerakkan mesin partai dari mulai jajaran di akar rumput hingga ke tinggkat elite. Hal itu untuk mewujudkan kemenangan untuk dua DM dalam merebut tahta kepemimpinan di Pilgub Jawa Barat nanti. Sebab, ia meyakini kalau mereka dapat membawa roda pemerintahan ke arah yang lebih baik.

“Jadi sejauh ini boleh dikatakan tidak ada daerah yang istimewa semuanya sama. Kita akan bekerja keras agar kemenangan kita lebih mutlak,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, salah satu upaya yang ditingkatkan adalah pihaknya akan membentuk kekuatan dari desa hingga ke tingkat provinsi. Sehingga, nantinya seluruh masyarakat dapat memahami kalau memilih dua DM dalam Pilkada Jawa Barat itu merupakan pilihan yang tepat.

Baca juga: KPU Tetapkan Pilgub Jabar Diikuti Empat Pasangan Calon, Semua Paslon Tak Ada yang Hadir)

“Jadi, teman-teman sudah lakukan konsolidasi kepada relawan-relawan dan seluruh kader. Tentu ini menjadi energi yangg semakin meyakinkan kalau kita akan segera bergerak, bertempur bersama, dan konsolidasi bersama rakyat,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Pilgub Jawa Barat 2018 dipastikan akan diikuti empat pasangan calon (paslon). Hal itu dinyatakan dalam rapat pleno terbuka pengumuman paslon Pilgub Jawa Barat 2018 di Kantor KPU Jawa Barat, Kota Bandung, Senin, 12 Februari 2018.

Keempat paslon adalah Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (NasDem, PPP, PKB, Hanura), Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Demokrat, Golkar), Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Gerindra, PKS, PAN), dan Tubagus Hasanudin-Anton Charliyan (PDIP).

 

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini