nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Golkar Sedih Kadernya Kembali Kena OTT KPK

Bayu Septianto, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 14:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 14 337 1859487 golkar-sedih-kadernya-kembali-kena-ott-kpk-pZvi6P6AdJ.jpg foto: Illustrasi Okezone

JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar kembali tertampar dengan tertangkapnya lagi kadernya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT). Kali ini, terjadi pada Bupati Subang, Jawa Barat, Imas Aryumningsih.

Bendahara Umum Partai Golkar Robert J Kardinal mengatakan partainya pasrah dan menyerahkan proses hukum ini kepada KPK.

"Yah sedih aja, ya kita serahkan aja kepada penegak hukum, pasti partai Golkar akan mengikuti semua aturan-aturan yang ada," jelas Robert di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2018).

Sebelum Imas, KPK juga melakukan OTT kepada Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko. Nyono diketahui merupakan kader Partai Golkar. Golkar pun mencopot jabatan Nyono sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur.

 (Baca juga: Harta Kekayaan Bupati Subang Capai Rp50,9 Miliar)

Menurut Robert, Partai Golkar juga akan menerapkan hal serupa kepada Imas bila memiliki jabatan di kepengurusan daerah. Hal ini merupakan wujud dari tagline Golkar saat ini yakni bersih dari korupsi.

"Semua akan berlaku sama siapa saja, semua berlaku," tegas Robert.

Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ‎menangkap tangan Bupati Subang, Jawa Barat, Imas Aryumningsih. Politikus Golkar itu ditangkap di rumah dinasnya di Jalan Taman Sari Nomor 1, Pasirkareumbi, pada malam tadi sekira pukul 19.30 WIB.

 (Baca juga: Imas Aryumningsih, Bupati Subang Kedua yang Kena OTT KPK)

‎Imas diamankan oleh tim satgas KPK bersama dengan sejumlah orang lainnya yang terdiri dari unsur pihak swasta, kurir, ajudan, serta pejabat di Subang. Diduga, mereka sedang melakukan transkasi suap terkait pemberian izin proyek di daerah Subang.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini