nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Ikut Bantu Evakuasi Pesawat Gubernur Aceh Pasca-Mendarat Darurat

Khalis Surry, Jurnalis · Sabtu 17 Februari 2018 20:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 17 340 1860932 warga-ikut-bantu-evakuasi-pesawat-gubernur-aceh-pasca-mendarat-darurat-jKkbtBbutT.jpg Warga bantu evakuasi pesawat Gubernur Aceh Irwandi Yusuh yang mendarat darurat di pantai di Kecamatan Peukanbada, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (17/2/2018). (Foto: Khalis Surry/Okezone)

BANDA ACEH – Pesawat milik Gubernur Aceh Irwandi Yusuf terpaksa mendarat darurat di kawasan pesisir pantai Desa Lam Awe, Kecamatan Peukanbada, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (17/02/2018).

Sebelum mendarat, Irwandi sedang melakukan penerbangan dari Kabupaten Aceh Jaya menuju ke Pangkalan Udara Sultan Iskandar Mudah (SIM) Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar. Namun, tiba-tiba pesawat itu harus mendarat darurat sekira pukul 15.15 WIB.

Akibat insiden itu, pesawat jenis Shark Aero Hanakaru Hokagata itu mengalami kerusakan di bagian sayap kanan. Namun, Irwandi berhasil selamat dalam kecelakaan itu.

Peristiwa yang menimpa orang nomor satu di Aceh itu menjadi perhatian warga. Tak lama setelah pesawat itu mendarat, warga berkerumun ingin menyaksikan secara langsung. Namun, setelah menyaksikan mereka juga membantu proses evakuasi pesawat tersebut yang dinaiki ke mobil dum truk, dari yang mulanya berada di posisi pesisir pantai.

Proses evakuasi pesawat tersebut berlangsung sekira dua jam. Turut menyedot perhatian warga sekitar untuk mengabadikan kejadian naas Irwandi bersama satu rekannya di dalam pesawat, Asisten II Pemerintah Aceh Taqawallah.

Saat proses evakuasi berlangsung, tiba-tiba di kerumunan masyarakat tersebut datang Irwandi Yusuf dan wakilnya Nova Iriansyah. Keduanya tampak juga melakukan evakuasi pesawat tersebut bersama masyarakat.

(Baca Juga: Pesawat Milik Gubernur Aceh Mendarat Darurat di Pantai)

"(Saya) enggak papa," kata Irwandi saat ditanyai kondisinya.

Belum diketahui penyebab pasti pesawat Irwandi tersebut harus mendarat darurat.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini