Didukung Kader Parpol Pengusung Ridwan Kamil, Deddy Mizwar: Itu Hak Mereka

Oris Riswan, Okezone · Selasa 20 Februari 2018 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 20 525 1862141 didukung-kader-parpol-pengusung-ridwan-kamil-deddy-mizwar-itu-hak-mereka-7mH07SWF7v.jpg Deddy Mizwar (Foto: Oris/Okezone)

BANDUNG - Pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Deddy-Dedi 4 Jabar) mendapat dukungan dari sejumlah kader PPP, PKB, dan Hanura. Padahal, ketiga partai itu secara formal merupakan partai pengusung pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) di Pilgub Jawa Barat.

Ia memandang dukungan dari para kader itu merupakan hak personal. Ia pun menyampaikan apresiasinya sebab mereka mengambil risiko cukup berat.

"Saya pada dasarnya mengapresiasi, ini sikap atau hak politik yang walaupun sebenarnya mereka tahu akibatnya bisa dipecat dan mereka sadar sekali," kata Demiz di Posko Pemenangan Deddy-Dedi 4 Jabar, Kota Bandung, Selasa (20/2/2018).

 (Baca: Kader Parpol Koalisi Pengusung Ridwan Kamil Dukung Deddy-Dedi 4 Jabar)

Menurutnya, dukungan itu merupakan hak berdasarkan hati nurani mereka. Apalagi, tidak ada hal yang dilanggar oleh mereka jika berdasarkan aturan dari KPU.

"Kalau bicara aspirasi, bicara hati nurani, ya itu hak mereka. Yang penting secara penyelenggaraannya tidak melanggar peraturan KPU. Itu ursan internal (partai) kan," jelasnya.

Ia pun menerima dukungan tersebut meski dukungan itu tidak mengatasnamakan partai. Harapannya, dukungan itu bisa menambah raihan suara karena mereka adalah para tokoh penting di partai masing-masing.

 (Baca juga: Dukung Deddy-Dedi 4 Jabar, Pengamen Akan Bikin Gerakan 4 Juta Koin)

"Mungkin memang rezekinya anak soleh. Masak dikasih rezeki ditolak. Lumayan kalau tiba-tiba ada 1 juta suara ke kita, kan lumayan itu," ucap Demiz.

 

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini