nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bawa Rombongan Pengajian, Perahu Angkut 20 Orang di Madura Tenggelam

Syaiful Islam, Jurnalis · Jum'at 09 Maret 2018 07:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 09 519 1870053 bawa-rombongan-pengajian-perahu-angkut-20-orang-di-madura-tenggelam-I7XS8rwbE4.jpg Ilustrasi (Dok.Okezone)

SURABAYA - Cuaca buruk yang terjadi di perairan pulau sadulang besar/kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jatim membawa petaka. Dimana sebuah perahu yang mengangkut 20 orang tenggelam.

Rencananya rombongan ini akan menghadiri acara pengajian di Pulau Tanjung Geok. Namun belum sampai pada tujuan, perahu milik Sariudin ini tenggelam diterjang ombak di perairan Pulau Sadulang besar.

Hingga saat ini, baru 11 penumpang yang ditemukan, dan dua diantaranya ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia. Sedangkan 9 orang penumpang lainnya masih dalam proses pencarian.

"Data kami terima 11 orang dilarikan ke puskesmas setempat usai ditemukan di perairan. Tetapi 2 orang diantaranya meninggal dunia. Peristiwa perahu tenggelam ini terjadi kemarin," terang Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Abd Mukid, Jumat (9/3/2018).

 (Baca: Asyik Bermain Layangan Bocah 9 Tahun Tenggelam di Kali Bodri)

Menurut Mukid, petugas akan kembali melakukan pencarian terhadap penumpang yang belum ditemukan hari ini. Sebab kemarin sore cuacanya tidak bersahabat lagi, sehingga pencarian dihentikan sementara.

"Sedangkan untuk identitas para korban, kami masih menunggu dari Polsek dan Puskesmas Sapeken. Kami juga mendirikan posko pengaduan terkait musibah ini. Serta melakukan koordinasi dengan TNI, SAR dan Satpolair," tandasnya.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini