nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Terima Diminta Bayar Karcis, Pria di China Gigit Sopir Bus

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 10:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 10 18 1870798 tak-terima-diminta-bayar-karcis-pria-di-china-gigit-sopir-bus-KWrMVTxNY7.jpg Pria itu tak henti memaki sang sopir hingga akhirnya menggigit wajah (Foto: South China Morning Post)

XIAN – Kepolisian Xian, China, berhasil menangkap seorang pria yang menggigit wajah seorang sopir bus pada Rabu 7 Maret. Pria itu diduga kesal terhadap tariff yang dikenakan oleh sang sopir bus hingga terlibat perseteruan.

Pelaku diketahui naik bus di Xian, Provinsi Shaanxi, bersama dua orang rekannya pada Rabu 7 Maret siang waktu setempat. Saat naik, ketiga orang tersebut dalam keadaan mabuk usai menenggak minuman keras.

“Mereka bertiga mabuk,” ujar sopir bus yang hanya diketahui bernama Zhang, melansir dari South China Morning Post, Minggu (11/3/2018).

Ketika Zhang meminta mereka untuk masing-masing membeli karcis bus, pelaku yang mengenakan mantel cokelat panjang langsung mendekati sang sopir. Pria itu kemudian memaki-maki Zhang dan melakukan kekerasan fisik.

“Dia mulai berteriak dan memaki saya. Dia terus mencaci tanpa henti. Saya tidak bisa melakukan apa-apa selain menghentikan bus. Namun, ketika berhenti dia malah mulai memukul,” imbuh Zhang.

Pria itu menampar wajah Zhang dan sempat memukul penumpang lain yang coba menghentikan aksinya. Tak berapa lama, pria itu bersandar di tubuh Zhang dan menggigit wajah si sopir. Zhang sama sekali tidak melawan dan hanya menghindari pria itu ketika mencoba meninggalkan bus.

Penumpang lain yang melihat keributan itu langsung memanggil polisi. Ketiga orang itu langsung diciduk oleh aparat guna dimintai keterangan. Sementara Zhang yang wajahnya berlumuran darah, harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini