Disebut PKS Main Dua Kaki, Roy Suryo: Demokrat Itu Kakinya Banyak

Muhamad Rizky, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 19:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 13 337 1872256 disebut-pks-main-dua-kaki-roy-suryo-demokrat-itu-kakinya-banyak-GetkQyaI9F.jpg Wakil Ketua Partai Demokrat Roy Suryo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Partai Demokrat menunjukkan sinyal akan merapat untuk mendukung pemerintah dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat. Dalam kesempatan itu Ketua Umum Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono beberapa kali memberikan tanda-tanda akan mendukung pemerintahan Jokowi.

Meskipun demikian wacana untuk membuat poros baru dalam Pilpres 2019 juga terus dihembuskan oleh Demokrat bersama dengan dua partai lain yakni PAN dan PKB digadang-gadang akan menjadi pilihan alternatif dalam Pilpres.

 (Baca: Demokrat Tegaskan Tak Ada Agenda Deklarasi Dukungan Capres di Rapimnas)

Sikap yang masih ngambang itu dinilai PKS bahwa Demokrat tengah memainkan peran dua kaki dan masih belum menunjukkan sikapnya dalam Rapimnas yang digelar di Bogor itu.

Wakil Ketua Partai Demokrat Roy Suryo mengungkapkan, dalam dunia politik harus bisa mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa saja terjadi. Menurut Dia, saat ini politiknya masih sangat cair sehingga apapun bisa saja berubah.

"Demokrat itu kakinya banyak, berpolitik itu harus cair dan harus bisa antisipasi segala kemungkinan," kata Roy saat ditemui di Kantor Okezone, Selasa, (13/03/2018).

 (Baca Juga: Menteri Era SBY Hadiri Rapimnas Partai Demokrat)

Roy menggambarkan, pada saat Pilkada DKI Jakarta saat itu katanya, semua orang berkeyakinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yabg akan menang tapi ternyata tidak.

"Dulu orang mikir yang menang pasti Ahok tapi ternyata tidak sekarang juga begitu jadi orang boleh saja bilang Demokrat main dua kaki dan lain-lain, tapi kami punya hitungan terukur," tukasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini