nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

471 Merpati Diterbangkan, Jalan Pemuda Semarang Besok Ditutup

Taufik Budi, Jurnalis · Jum'at 23 Maret 2018 21:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 23 512 1877227 471-merpati-diterbangkan-jalan-pemuda-semarang-besok-ditutup-NYJb8ALC4b.jpg Ilustrasi Lawang Sewu Sebagai Ikon Kota Semarang (foto: Wikipedia)

SEMARANG - Sebanyak 471 ekor burung merpati akan diterbangkan serentak esok hari di Jalan Pemuda Semarang Jawa Tengah. Kegiatan itu akan diikuti sekira 6.000 peserta yang sekaligus meramaikan acara jalan sehat dan senam kesegaran jasmani (SKJ).

Untuk kelancaran rangkaian acara peringatan HUT ke-471 Kota Semarang itu, Jalan Pemuda ditutup kegiatan berlangsung. Acara dimulai dari Balai Kota Semarang, sehingga penutupan dilakukan mulai depan Paragon Mall hingga kawasan Tugu Muda mulai pukul 05.30 WIB hingga 09.00 WIB.

(Baca Juga: Polri Prioritaskan Penerimaan Anggota Baru dari Kalangan Santri)

“Sementara arus lalu lintas yang melalui Jalan Pemuda akan dialihkan ke Jalan Imam Bonjol dan Thamrin,” ujar Plt Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Semarang, Agus Joko Triyono, Jumat (23/3/2018).

Rencananya acara pembukaan akan diikuti oleh kurang lebih 6.000 peserta yang terdiri dari pegawai Pemerintah Kota Semarang, guru dan pelajar, serta masyarakat umum. Acara akan diawali dengan apel, senam SKJ dan jalan sehat dengan rute Jalan Pemuda - Jalan Imam Bonjol – Jalan Piere Tendean - finish di Balai Kota, serta pembagian doorprize.

"Panitia menyiapkan doorprize berupa sepeda motor, sepeda gunung, lemari es, televisi, kipas angin, dan hadiah hiburan lainnya. Selain itu akan diterbangkan pula sebanyak 471 buah balon dan 471 ekor merpati yang melambangkan kedamaian dan kesejahteraan serta hiburan," jelasnya.

Dia mengatakan, HUT Kota Semarang jatuh pada 2 Mei. Sejumlah kegiatan disiapkan untuk memeriahkan Hari Jadi di antaranya Semarang Night Carnival 5 Mei, Semarang Great Sale pada 7 April – 6 Mei, pengajian peringatan hari jadi ke 471 12 Mei, Festival Banjir Kanal Barat 11 Mei, UKM Culinary Festival 2018 20 Mei, pagelaran wayang 11 Mei, balap sepeda tingkat nasional 13 Mei, dan berbagai macam lomba bagi masyarakat.

(Baca Juga: Kawasan Tugu Muda Semarang Bakal Ditutup Dua Hari, Ada Apa Ya?)

(fid)

Berita Terkait

Jawa Tengah

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini