nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pekerja Proyek 9 Jam Terjebak di Gorong-Gorong Pluit, Petugas Masih Evakuasi

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 02 Mei 2018 00:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 02 338 1893404 pekerja-proyek-9-jam-terjebak-di-gorong-gorong-pluit-petugas-masih-evakuasi-fDcNAYGX5j.jpg Petugas evakuasi pekerja yang terperosok di gorong-gorong Jalan Jembatan Tiga, Pluit Jakarta Utara, (Foto: Taufik Fajar/Okezone)

JAKARTA – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) melakukan evakusi terhadap seorang pekerja proyek yang terjatuh ke dalam saluran air di Jembatan Tiga, Jakarta Utara, Rabu (2/5/2018) dini hari. Korban diketahui sudah berada di dalam lubang itu sejak Selasa (1/5/2018) sore, sekira pukul 15.00 WIB.

Kapolsek Metro Penjaringan Jakarta Utara, AKBP Rachmat Sumekar menyebut aparat kepolisian dan petugas damkar masih terus melakukan evakuasi pertolongan kepada pekerja proyek yang nahas itu.

"Pekerja proyek lagi menggali tanahnya lalu tertimpa dan tidak bisa keluar," kata Rachmat kepada awak media, Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Demi mengevakuasi korban, petugas membuat lubang di sekitar tempat jatuhnya korban. Pasalnya, apabila masuk ke dalam lubang yang sama, risiko evakuasi semakin tinggi.

(Petugas evakuasi pekerja yang terperosok di gorong-gorong Jalan Jembatan Tiga, Pluit, Jakarta Utara. Foto: Taufik Fajar/Okezone)

Dalam proses evakuasi ini, petugas juga sudah menyiapkan kendaraan ambulance dan alat berat lainnya di lokasi kejadian. Arus lalu lintas pun menjadi padat akibat adanya proses evakuasi tersebut.

Sementara itu, akibat kejadian ini polisi langsung melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang yang melihat insiden ini. Salah satunya adalah mandor proyek tersebut.

"Mandor sedang diperiksa di Polsek, beserta tiga orang pekerja lain," tutur dia.

(Petugas evakuasi pekerja yang terperosok di gorong-gorong Jalan Jembatan Tiga, Pluit, Jakarta Utara. Foto: Taufik Fajar/Okezone)

Sementara itu, Kasudin Damkar Jakarta Utara Satriadi mengatakan, berdasarkan keterangan saksi di lokasi, buruh gali itu awalnya terperosok ke dalam lubang galian yang sedalam tiga meter.

"Kejatuhan galian di kedalaman 3 meter. Terima berita pukul 17.15 WIB tadi. Jadi terperosok lalu teruruk, " kata Satriadi ketika dikonfirmasi terpisah.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini