Sudah Beraksi Berulang Kali, Maling Berhijab Ini Ternyata Lelaki

CDB Yudistira, Okezone · Selasa 22 Mei 2018 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 22 525 1901226 sudah-beraksi-berulang-kali-maling-berhijab-ini-ternyata-lelaki-Od5EWKwWsk.jpg Ilustrasi

BANDUNG - IR alias H (20) dibekuk Unit Reskrim Polsek Bandung Wetan, setelah dirinya menggasak satu sepeda motor jenis matic, di sebuah kost-kostan di kawasan Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung, belum lama ini.

Pria yang tiap dalam aksinya berpura-pura menjadi wanita ini, setidaknya lebih dari lima kali melakukan aksi pencurian di Kota Bandung. Sasarannya yakni, di kawasan yang terdapat banyak kost-kostan.

"Pelaku sudah lima kali melakukan aksi pencurian," kata Kapolsek Bandung Wetan Kompol Hidayatullah, saat ungkap kasus di Mapolsek Bandung Wetan, Selasa (22/5/2018).

Dikatakan Hidayat, dalam menjalankan aksinya agar tidak dicurigai, pelaku mengubah dirinya menjadi seorang wanita yang menggunakan hijab.

"Pelaku berubah jadi wanita, agar tidak dicurigai," ungkapnya.

Dalam penangkapannya, polisi berhasil amankan satu motor hasil curian, empat laptop, tas dan hijab yang kerap digunakan pelaku saat beraksi dan satu ponsel.

"Motif pelaku melakukan aksi pencurian ini dikarenakan faktor kebutuhan ekonomi untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari," jelas dia.

Saat ini, polisi tengah lakukan pengembangan untuk menangkap pelaku lainnya yany berperan sebagai penadah dari barang-barang hasil curian IR.

"Untuk pelaku sendiri, kita kenakan pasal 363 KHUPidana dengan ancaman pidana diatas lima tahun," pungkasnya.

 

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini