nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tabrakan di Bawah Jembatan Ampera, Puluhan Penumpang Speedboat Tenggelam & 2 Tewas

Mewan Haqulana , Jurnalis · Rabu 30 Mei 2018 16:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 30 340 1904556 tabrakan-di-bawah-ampera-puluhan-penumpang-spedboat-tenggelam-2-tewas-YtcUXP7N3R.jpg Kapal tabrakan di jembatan ampera (foto: ist)

PALEMBANG - Kecelakaan maut kembali terjadi di perairan Sungai Musi. Kali ini, dua speedboat bermuatan penumpang tenggelam, usai tabrakan di bawah Jembatan Ampera, Rabu (30/5/2018).

Akibatnya, dua penumpang dinyatakan tewas, dua lainnya masih dalam pencarian sementara 21 lainnya luka berat dan ringan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dua korban tewas diketahui adalah pasangan suami istri Sumali dan Sukatmi warga jalur 14 Banyuasin. Sementara dua korban lainnya H Abdul Hasan dan Hj Zubaidah hingga saat ini belum ditemukan.

Menurut warga sekitar, kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 10.00 WIB. Speedboat Rahendi Putra yang berkapasitas 25 penumpang tabrakan dengan perahu getek, kapasitas 4 penumpang.

"Abis tabrakan dia speedboatnya perlahan tenggelam," kata Nurmala (43) pedagang makanan di tepi Sungai Musi.

 Mayat

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung gerak cepat bersama anggota SAR, TNI dan Polri mengevakuasi korban. Spedboat naas tersebut juga telah dipinggirkan oleh petugas.

"Semua korban baik yang selamat dan yang meninggal dunia dilarikan ke Rumah Sakit AK Gani," katanya.

Sementara itu, Iwan (38) ABK speedboad Rahendi mengatakan, kejadian berawal saat speedboat mereka melaju dermaga 10 ulu menuju Bakangdam.

"Kami mau ngantar penumpang, tiba di dekat Ampera, bersenggolan dengan getek hingga terbalik," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Polisi Air (Dirpolair) Polda Sumsel Kombes Imam Thabroni kepada wartawan membenarkan kejadian laka air yang menyebabkan korban jiwa tersebut. Sebanyak 2 korban tewas, 21 selamat dan 2 orang lagi belum ditemukan.

"Sekarang tim gabungan masih melakukan pencarian," singkatnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini