Share

Amerika Serikat Akan Mundur dari Dewan HAM PBB

Agregasi VOA, · Rabu 20 Juni 2018 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 20 18 1911793 amerika-serikat-akan-mundur-dari-dewan-ham-pbb-cMZASfAknp.jpg Ilustrasi foto/Reuters

WASHINGTON - Amerika pada Selasa (19/6/2018) diperkirakan akan mengumumkan penarikan diri dari Dewan HAM PBB, demikian menurut pejabat-pejabat Departemen Luar Negeri.

Pejabat-pejabat yang berbicara dalam kondisi anonim itu mengatakan kepada wartawan dari beberapa kantor berita bahwa Menteri Luar Negeri Mike Pompeo dan Duta Besar Amerika Untuk PBB Nikki Haley dijadwalkan akan menyampaikan pernyataan bersama tentang keputusan tersebut.

Foto/Antara

Haley tahun lalu mengancam bahwa Amerika mungkin akan mundur dari kelompok yang beranggotakan 47 negara itu karena berulangkali mengecam Israel dan menerima negara-negara dengan catatan HAM yang buruk menjadi anggota. Langkah menyusul pembicaraan selama beberapa bulan untuk mereformasi dewan tersebut.

Kepala Dewan HAM PBB Zeid Ra’ad Al Hussein yang berasal dari Yordania hari Senin (18/6/2018) mengecam keras kebijakan Amerika memisahkan orangtua dari anak-anak yang menyeberang ke Amerika secara ilegal.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini