nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terduga Teroris yang Diamankan di Bandung Berpotensi Menyasar Stadion GBLA

CDB Yudistira, Jurnalis · Jum'at 03 Agustus 2018 12:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 03 525 1931209 terduga-teroris-yang-diamankan-di-bandung-berpotensi-menyasar-stadion-gbla-zSVtWQGwYh.jpg Rumah terduga teroris yang diamankan di Bandung. (Foto: CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG - Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, para terduga teroris yang diamankan di Bandung, Kamis 2 Agustus 2018 terindikasi akan melakukan aksi di salah satu sarana olahraga.

"‎Dekat GBLA (Stadion Gelora Bandung Lautan Api), yang termasuk tempat latihan atletkan, makanya kita ambil (amankan) dulu supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Agung, di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Bandung, Jumat (3/8/2018).

Densus 88 Antiteror Polri mengamankan para terduga teroris ‎di Kompleks Perumahan Kelurahan Cimincrang, Kecamatan Gedebage, Bandung, yang hanya berjarak 5 km dari Markas Polda Jabar dan hanya 1 km ke sarana olahraga GBLA.

Foto: CDB/Okezone

"Sampai sekarang belum ada (menyerang Polda). GBLA bukan sasaran, namun berdekatan (lokasi penangkapan) dengan GBLA. Kalau berpotensi, semua yang berpotensi kita ambilin semua," ungkap Agung.

Sebanyak dua terduga teroris diamankan Densus 88 di Bandung pada Rabu 1 Agustus 2018 malam. Ketiganya diketahui merupakan jaringan teroris JAD.

Sementara itu, soal adanya anak-anak di bawah umur dan anak yatim piatu di rumah kontrakan para terduga teroris, Agung mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan pihak terkait. "Kita kerjasama dengan dinas sosial, tupoksinya dinas sosial," ‎katanya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini