nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gempa 7,0 SR Guncang Lombok, 3 Jembatan Putus

Demon Fajri, Jurnalis · Senin 06 Agustus 2018 02:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 06 340 1932199 gempa-7-0-sr-guncang-lombok-3-jembatan-putus-qu6ipgr4bZ.jpg Warga berhamburan ke luar bangunan akibat gempa di Mataram. (Foto: Ist)

LOMBOK UTARA – Tiga jembatan dikabarkan putus pascagempa berkekuatan 7,0 skala Richter (SR) yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (5/8/2018) malam. Akibat putusnya jembatan itu, mobilitas evakuasi warga terganggu,

Tiga jembatan penghubung itu adalah Jembatan Tampes yang menghubungkan Bayan dengan Kecamatan Kayangan, Jembatan Lokok Duren penghubung antara Kayangan dengan Kecamatan Gangga, serta Jembatan LUK di Kecamatan Gangga

''Tiga jembatam penghubung tidak dapat dilalui,'' kata Relawan PMI yang sedang bertugas di lokasi, Muh Nashir, saat dihubungi Okezone, Minggu (5/8/2018).

Warga mengungsi karena khawatir akan ada gempa susulan di Lombok. (Foto: Ist)

Dari data yang diperoleh pihaknya, sampai Nashir, tingkat kerusakan di sejumlah kecamatan di Lombok Utara mengalami lumpuh total. Di mana kerusakan dengan persentase di Kecamatan Bayan mencapai 75 persen.

(Baca Juga : BMKG : 73 Gempa Susulan Sudah Terjadi di Lombok)

Lalu, di Kecamatan Kayangan mencapai 80 persen. Kemudian di Kecamatan Gangga sebesar 65 persen. Sementara di Kecamatan Tanjung 85 persen dan di Kecamatan Pemenang dengan persentase kerusakan mencapai 55 persen.

''Persentase itu hasil sementara dari semua Babinsa dan babinkamtibmas. Saat ini lagi rapat koordinasi yang dipimpin Asisten III KLU bersama Polsek, Danramil, Kepala BPBD di tenda TNI posko Bayan,'' sampai Nashir.

(Baca Juga : Seorang Bayi Meninggal Kena Runtuhan Bangunan Akibat Gempa Lombok)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini