nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasar Petisah Terbakar, 10 Kios Ludes Dilalap Api

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 11:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 13 340 1935739 pasar-petisah-terbakar-10-kios-ludes-dilalap-api-gtc7QEfpD5.jpg Kebakaran Pasar Petisah Medan (foto: Pusdalops-PB Medan)

MEDAN - Bangunan Pasar Petisah yang berlokasi di Jalan Rotan, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, terbakar, pada Senin (13/8/2018) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Namun, 10 kios milik pedagang di pusat Garmen terbesar di Sumatera Utara itu ludes terbakar. Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, api diketahui pertama kali sekitar pukul 07:30 WIB. Api muncul dari salah satu ruko yang terbakar, kemudian melahap 9 bangunan yang bersebelahan dengan sumber api.

Kabakaran Pasar Petisah Medan (foto: Pusdalops PB Medan) Kabakaran Pasar Petisah Medan (foto: Pusdalops PB Medan)

"Objek yang terbakar itu tempat usaha seperti toko baju dan rumah makan," ujar Manager Tim Reaksi Cepat (TRC) pada Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Medan.

Yunus juga menjelaskan, luas objek yang terbakar adalah tanah 23x30 m², luas bangunan 23x30 m². Di mana, persentase kebakaran masih dalam pendataan.

"Kios-kios itu semua bangunanannya permanen. Api sudah padam pukul 09:00 WIB tadi," tegasnya.

Kabakaran Pasar Petisah Medan (foto: Pusdalops PB Medan)Kabakaran Pasar Petisah Medan (foto: Pusdalops PB Medan) Kabakaran Pasar Petisah Medan (foto: Pusdalops PB Medan)

Yunus mengaku, saat ini pihak kepolisian, masih melakukan penyelidikan atas penyebab pasti kebakaran tersebut. Termasuk menyelidiki kelaikan bangunan pasar pascakebakaran tersebut.

"Penyebabnya belum bisa kita pastikan. Biar nanti penyidik Kepolisian yang memastikannya, sekaligus menemukan ada tidaknya faktor kesengajaan yang menyebabkan insiden tersebut," tandasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini