Soal Pengganti Sandiaga di Pemprov DKI, Gerindra: Masih "Masa Idah"

Bayu Septianto, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 07:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 13 605 1935633 soal-pengganti-sandiaga-di-pemprov-dki-gerindra-masih-masa-idah-dLuVkSr8ur.jpg Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)

JAKARTA – Sandiaga Salahuddin Uno memutuskan mengundurkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta setelah maju menjadi calon wakil presiden Prabowo Subianto pada Pemilihan Umum 2019. Lalu, siapakah yang akan menggantikan posisi Sandi di pemerintahan Ibu Kota?

Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade mengatakan, pihaknya bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih belum memutuskan siapa nama yang akan dipilih menjadi pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

"Nanti kita akan rapatkan bersama antara PKS dan Gerindra serta melibatkan Mas Anies sebagai user," jelas Andre saat dihubungi Okezone, Senin (13/8/2018).

Ia menuturkan, ibarat perceraian antara pasangan suami-istri, Anies saat ini sedang memasuki masa idah. Anies, lanjut Andre, masih menunggu untuk dipasangkan lagi dengan sosok yang akan menjadi wakil gubernur.

"Sekarang masih masa idah," ucapnya.

Sejauh ini Partai Gerindra sebagai salah satu partai pengusung berniat mencalonkan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik.

Ada sejumlah alasan mengapa nama Taufik menguat. Selain menjabat sebagai wakil ketua DPRD, Taufik diyakini memiliki pengetahuan luas tentang DKI lantaran mengemban tugas sebagai ketua DPD DKI Gerindra. Taufik juga dinilai punya hubungan baik dengan Anies.

"Alasannya karena Beliau ini Ketua DPD DKI Gerindra. Ditambah, Beliau saat ini adalah wakil ketua DPRD DKI dan memahami persoalan DKI. Kemudian Beliau hubungannya dengan Mas Anies selama ini baik. Pak Taufik memenuhi semua kriteria untuk jadi wagub DKI," jelas Andre.

Namun, Gerindra juga akan mendengarkan masukan-masukan dari PKS. "Memang mekanismenya ada pembicaraan PKS dengan Gerindra beserta Mas Anies. Kami akan diskusi bersama untuk memutuskan cawagub. Kemungkinan sehabis Idul Adha," jelasnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini