Tim Dokter yang Periksa Prabowo-Sandiaga Sama dengan Jokowi-Ma'ruf

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 08:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 13 605 1935652 tim-dokter-yang-periksa-prabowo-sandiaga-sama-dengan-jokowi-ma-ruf-AnfS1kdJPh.jpg Bakal capres Prabowo Subianto saat tiba di RSPAD untuk kesehatan. (Foto: Ist)

JAKARTA – Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menjalani tes kesehatan pagi ini di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Prabowo-Sandiaga akan mendapat layanan medis yang sama dengan pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, termasuk dengan tim dokter yang melakukan pemeriksaan.

"Enggak, sama (semuanya). Semua standar pemeriksaan sama, durasi waktunya sama. Tim dokternya sama," kata Ketua KPU Arief Budiman di RSPAD Gatot Soebroto, Jakpus, Senin (13/8/2018).

Arief menjelaskan, Prabowo-Sandiaga akan mengisi formulir kesediaan untuk diperiksa dan melengkapi berkas administrasi lainnya. Kemudian mereka ganti baju dan diambil darah. "Setelah itu kemudian sarapan karena nanti ada pengambilan darah yang setelah sarapan," jelas dia.

Bakal cawapres Sandiaga Uno tiba di RSPAD. (Foto: Fahreza Rizky/Okezone)

KPU, kata Arief, meminta tim dokter yang melakukan pemeriksaan terhadap bakal capres-cawapres menyerahkan hasil pemeriksaan tersebut kepada pihaknya nanti malam.

"Jadi setelah selesai pemeriksaan secara keseluruhan, tim dokter langsung melakukan rapat pleno, nanti malam direncanakan hasilnya sudah bisa diserahkan kepada KPU," jelasnya.

(Baca Juga : Sandi Sebut Sudah Istirahat Cukup dan Puasa sebagai Persiapan Tes Kesehatan)

Bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Sandiaga Uno telah tiba di RSPAD Gatot Soebroto untuk mengikuti tes kesehatan. Sebelumnya, paslon Jokowi-Ma'ruf Amin juga telah mengikuti tes serupa.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini