Disuruh Puasa Sebelum Tes Kesehatan, Prabowo Ngaku Enggak Bisa Tidur dan Kelaparan

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 09:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 13 605 1935660 disuruh-puasa-sebelum-tes-kesehatan-prabowo-ngaku-enggak-bisa-tidur-dan-kelaparan-VD05JJY0hF.jpg Pasangan bakal capres dan cawapres Prabowo Subianto- Sandiaga Uno tes kesehatan di RSPAD. (Foto: Fahreza Rizky/Okezone)

JAKARTA – Bakal calon presiden Prabowo Subianto telah berpuasa sejak kemarin malam untuk menjalani tes kesehatan pagi ini di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Bahkan, eks Danjen Kopassus itu mengaku tidak bisa tidur karena kelaparan.

"Saya diperintah dokter untuk puasa dari jam 8 malam (kemarin). Enggak biasa saya. Biasa makan jam 10 malam. Jadi kemarin saya enggak bisa tidur, kelaparan," kata Prabowo di lokasi, Senin (13/8/2018).

Kendati begitu, Prabowo tetap berpuasa. Ia mengaku tak berani melanggar perintah dokter. "Saya enggak berani langgar perintah dokter," jelas dia.

Bakal capres Prabowo Subianto tiba di RSPAD untuk jalani tes kesehatan. (Foto: Ist)

Hingga saat ini, Prabowo mengaku telah telah menjalani pemeriksaan darah, USG, gigi, urine, dan sebagainya. Sejauh ini pemeriksaan kesehatan berjalan lancar.

Sekadar informasi, paslon Prabowo-Sandiaga mendapat layanan medis yang sama dengan paslon Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dalam tes kesehatan ini.

(Baca Juga : Prabowo: Saya Takut Disuntik, Lebih Baik Disuruh Terjun Saja)

"Enggak, sama (semuanya). Semua standar pemeriksaan sama, durasi waktunya sama. Tim dokternya sama," kata Ketua KPU Arief Budiman di RSPAD Gatot Soebroto, Jakpus.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini