Rancangan Struktur Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Sudah Selesai

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 10:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 13 605 1935686 rancangan-struktur-tim-pemenangan-prabowo-sandiaga-sudah-selesai-77Brns0NL7.jpg Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (Foto: Fahreza Rizky/Okezone)

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, rancangan struktur tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah dirampungkan. Selanjutnya, rancangan tersebut dikirimkan kepada parpol pengusung untuk dibahas dan mendapat persetujuan.

"Sebagai sebuah rancangan sudah selesai dan akan kami sampaikan kepada partai pengusung untuk dilakukan pembahasan dan persetujuan," kata Muzani saat menemani Prabowo dan Sandiaga Uno tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018).

Saat ini, lanjut Muzani, pembahasan tim pemenangan sudah sampai tahap pembicaraan bagan struktur. Ia memastikan belum membicarakan penempatan secara personal yang akan diposisikan pada tim tersebut.

"Belum bicara orang. Setelah itu baru kita bicara orang dan seterusnya. Termasuk siapa ketua dan bagaimana penempatan pimpinan partai terutama ketum," ucapnya.

Senyum Prabowo-Sandiaga Uno Jalani Tes Kesehatan Awal di RSPAD Gatot Subroto

Muzani menerangkan, pihaknya sudah menyiapkan dua tipe struktur tim pemenangan. Dua tipe itu terbagi dalam bentuk ramping dan sedang.

"Ramping itu dimaksudkan karena struktur harian adalah orang yang akan terus melakukan kerja dan evaluasi sehari-hari. Sementara di bawahnya adalah orang yang akan terus melakukan pekerjaan teknis. Sehingga tidak semuanya perlu dicantumkan dalam struktur," jelas dia.

"Ada juga middle, yakni sebagian dimasukkan karena ini menyangkut nama-nama orang yang ingin berharap namanya dicantumkan dalam KPU," sambungnya.

(Baca Juga : Gerindra Pastikan SBY Masuk Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga)

Lebih lanjut, Muzani mengungkapkan ketua umum parpol pengusung akan ditempatkan pada posisi yang terhormat dalam struktur tim pemenangan, termasuk Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Pasalnya, ketum parpol merupakan penentu kebijakan tertinggi terkait suksesi Prabowo-Sandiaga dalam pesta demokrasi tahun depan. "Termasuk Pak SBY dan para ketum partai lainnya," pungkas dia.

(Baca Juga : Prabowo: Saya Takut Disuntik, Lebih Baik Disuruh Terjun Saja)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini