nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

GRIND Perindo Bantu Korban Kebakaran di Makassar

Herman Amiruddin, Jurnalis · Rabu 05 September 2018 12:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 05 340 1946288 grind-perindo-bantu-korban-kebakaran-di-makassar-WUnTGTnWrU.jpg

MAKASSAR - DPD Garda Rajawali Partai Perindo (Grind) Makassar menyambangi pemukiman padat penduduk lokasi bekas kebaran untuk menyalurkan bantuan kepada 26 kepala rumah tangga yang menjadi korban.

Sedikitnya 18 rumah yang dihuni 107 jiwa hangus ludes dilalap si jago merah.

Kebarana itu terjadi pemukiman padat penduduk di kawasan pekuburan di dua kelurahan yakni Kelurahan Jongaya dan Pabaengbaeng, Kecamatan Tamalate, Senin (3/8/2018) pagi lalu.

Olehnya itu pengurus DPD Grind Perindo Makassar menyalurkan bantuan yang telah dikumpulkan bersama warga RW O8 Kelurahan Pabaeng-baeng Makassar.

Tokoh Pemuda Partai Perindo yang juga Ketua Grind Perindo Irfan Darmawan mengatakan bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan pokok. Seperti makanan dan minuman perlengkapan mandi dan pakaian layak pakai.

"Kehadiran kami ke tengah-tengah masyarakat karena keterpanggilan hati kami untuk menunjukkan kepedulian kita. Ini sumbangan dari pengurus Perindo dan warga RW 08 Kelurahan Pabaeng-baeng. Kita menunjukkan bahwa kita mampu memberi prlartisipasi," kata Irfan kepada Okezone saat ditemui lokasi bekas kebaran Rabu 5 September 2018.

Irfan berharap semoga bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Setelah ini kata Irfan partai Perindo akan kembali melakukan penggalangan sumbangan untuk korban kebakaran.

"Semoga ini dapat bermanfaat dengan saudara kita. Kami setelah ini akan mencoba lagi untuk membantu lagi. Kami galang bantuan dari teman- Perindo lagi," ungkapnya.

Selain itu dari pantauan Okezone, terlihat puluhan warga mengantre untuk dipanggil. Nama mereka satu persatu disebut untuk naik ke dapan menerima bantuan.

Bantuan yang sudah dikemas ke dalam karung dan kardus itu lalu diterima oleh warga yang kehilangan harta bendanya. Mereka bergantian maju ke depan mengambil bantuan.

Setelah itu ada sambutan dari Ketau RW8 RT 008. Muh Said. Ia mengatakan kepada masyarakat agar tetap tabah menerima cobaan ini. Selain itu Muh Said menyemangati warga agar selalu berdoa dan menerima dengan iklas musiabah ini.

"Saya mewaili tokoh masyarakat disiini. Kami warga dari RW 08 002 Kelurahan Pabaeng-baeng bersama Perindo datang kesini bentuk kepeduliam kami. denga diback-up oleh dengan bantuan dari Partai Perindo," kata Said dihadapan para korban kebakaran.

Sementara Dewan Pembina Grind Perindo Nasran Mone mengaku bangga dan bersyukur karena tokoh pemuda Perindo Makassar punya kepedulian membantu korban di Makassar. Terkhusus di Jalan Andi Tonro ini.

"Saya kira kegiatan sosial membantu masyarakat bagi grind perindo ini hal yang biasa sudah biasa kita lakukan. Karna Perindo melaksanakan kebijakan-kebijakan menjaga marwah partai. Nah olehnya kepedulian sosial harus kita tingkatkan," kata Nasran saat ditemui.

Hari ini kata dia, telah terbuki partai Perindo telah melakasanakan yaitu Indonesia sejahtera.

Dijelaskan yaitu tanggung jawab moral institusi Partai Perindo untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat melalui kepedulian sosial

"Apa yang kita saksikan pada hari ini alhamdulillah. Membuat cukup banyak bantuan agar mereka bisa kembali motivasi punya motivasi hidup. Dan kami juga akan melakukan pendampingan terhadap masyarakat," kata Nasran.

Menurutnya tidak ada yang menginginkan musibah ini terjadi. Yang jelas musibah ini kata dia ujian yang datangnya dari Allah SWT.

"Mari kita membangun sebuah kesabaran dan pentingnya orang untuk sipaccai (saling peduli). Terkhusus dari warga RW 08 RT 002," harap Nasran dihadapan korban kebakaran.

Diketahui musibah kabakaran ini terjadi berawal dari salah satu rumah warga, Dg Sarnia, 35, sekira pukul 09.30 Wita Senin (3/9) yang ditinggal kosong pemiliknya sejak pagi.

Hingga menghanguskan 18 rumah warga. Api baru dapat dikendalikan sekira pukul 11.00 Wita, setelah personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar tiba di lokasi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini