Pakar Teknologi Inggris Klaim Temukan MH370 di Hutan Kamboja Melalui Google Maps

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 07 September 2018 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 07 18 1947587 pakar-teknologi-inggris-klaim-temukan-mh370-di-hutan-kamboja-melalui-google-maps-qUa3teeX8q.jpg Lokasi di Google Maps yang diklaim sebagai tempat puing MH370 berada. (Foto: Google Maps)

LONDON – Seorang pakar teknologi dari Inggris mengklaim telah menemukan pesawat nahas MH370 di Google Maps. Ian Wilson meyakini bahwa puing pesawat yang hilang dalam penerbangan dari Kuala Lumpur ke Beijing empat tahun lalu itu berada di dalam hutan Kamboja.

Wilson yang berprofesi sebagai seorang produser video berencana untuk datang dan mengunjungi hutan lebat itu untuk membuktikan teorinya.

BACA JUGA: 4 Tahun Penyelidikan, Misteri Hilangnya Pesawat MH370 Tetap Tak Terpecahkan

"Mengukur penampakan di Google, Anda melihat sekira 69 meter, tetapi tampaknya ada celah antara ekor dan bagian belakang pesawat,” kata Wilson sebagaimana dilansir Mirror, Jumat (7/9/2018).

"Benda itu hanya sedikit lebih besar, tapi ada celah yang mungkin akan menjelaskan itu."

Malaysia Airlines MH370 bertolak dari Kuala Lumpur ke Beijing pada 8 Maret 2014 dengan membawa 227 penumpang dan 12 awak. Pesawat nahas tersebut hilang kontak di tengah pemindahan komunikasi antara menara pengawas udara Malaysia dan Vietnam dan sampai hari ini belum ditemukan.

"Saya ada di Google Earth, beberapa jam di sini, beberapa jam di sana. Jika Anda menambahkannya, saya menghabiskan waktu berjam-jam mencari tempat-tempat di mana pesawat itu mungkin jatuh,” kata Wilson.

BACA JUGA: Penyelidik Duga MH370 Dibelokkan Keluar Jalur dengan Sengaja

"Dan pada akhirnya, seperti yang Anda lihat tempat di mana pesawat itu berada. Secara harfiah bagian yang paling hijau dan paling gelap yang dapat Anda lihat."

Tim penyelidik telah bekerja keras untuk menemukan MH370 sejak pesawat itu hilang. Namun, meski telah mengeluarkan laporan setebal 1.500 halaman, mereka masih belum bisa mengetahui apa yang terjadi dengan pesawat itu.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini