Share

Petugas Gabungan Gerebek Markas KNPB Timika, 2 Orang Tertembak

Saldi Hermanto, Okezone · Sabtu 15 September 2018 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 15 340 1950820 petugas-gabungan-gerebek-markas-knpb-timika-2-orang-tertembak-qJjOVpTLMR.jpg Foto Istimewa

TIMIKA - Aparat gabungan TNI-Polri melakukan penggerebekan di markas Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Timika yang bertempat di Jalan Sosial (Jalan Freeport lama/area bendungan) Kabupaten Mimika, Papua.

Informasi yang diperoleh Okezone di Timika, sedikitnya enam orang yang diduga simpatisan KNPB diamankan, sedangkan dua diantaranya dikabarkan dilarikan ke RSUD Mimika akibat terkena tembak pada bagian paha.

Sedangkan, barang bukti yang berhasil diamankan dari penggerebekan ini antara lain, puluhan sepatu PDL, seragam loreng dengan berbagai corak, atribut bergambar bintang kejora, buku-bukuan (Diantaranya terdapat buku panduan perang), bendera KNPB, kemeja KNPB, alat komputer beserta perangkatnya (speaker, printer, scanner), puluhan busur beserta anak panah, tombak, kampak, beberapa tas ransel dan juga toa (pengeras suara).

Aparat kepolisian yang menangani kasus ini, hingga berita ini diturunkan belum bisa memberikan keterangan terkait penggerebekan yang sudah dilakukan.

 papua

Sementara itu terkait dengan dua orang yang sempat dilarikan ke rumah sakit, menurut Humas RSUD Mimika, Luky Mahakena, keduanya telah dibawa kembali oleh petugas kepolisian untuk kepentingan penyidikan.

"Ada benda asing dibagian paha kedua korban. Tadi pagi dikawal ketat aparat sekitar jam 7 dibawa ke UGD. Selang beberapa jam setelah ditangani tim dokter, mereka dibawa lagi sama petugas kepolisian, mungkin untuk kepentingan penyidikan," katanya.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini