nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tuding Surya Paloh Dalang Impor, Nasdem Resmi Polisikan Rizal Ramli

Badriyanto, Jurnalis · Senin 17 September 2018 13:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 17 337 1951535 tuding-surya-paloh-dalang-impor-nasdem-resmi-polisikan-rizal-ramli-HzEI6haF5Q.jpg Partai Nasdem polisikan Rizal Ramli terkait tudingannya soal Surya Paloh. (Foto : Badriyanto/Okezone)

JAKARTA – Partai Nasdem melaporkan mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli ke Polda Metro Jaya soal pernyataannya yang menuding Surya Paloh berada di balik kebijakan impor gula, beras, dan garam yang dilakukan oleh pemerintah.

Ketua Badan Advokasi Hukum Partai Nasdem, Taufik Basari menyampaikan, laporan tersebut terpaksa dibuat karena tidak ada niat baik dari pihak Rizal Ramli untuk meminta maaf atau mengklarifikasi pernyataan yang tersebar luas di media, setelah disomasi.

"Pada prinsipnya kami tidak menutup komunikasi. Tetapi, kami sampaikan agar terlebih dahulu menjawab substansi dari somasi yakni mencabut pernyataan yang tidak benar terkait Bapak Surya Paloh,” kata Taufik Basari di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (17/9/2018).

Nasdem polisikan Rizal Ramli terkait tudingan Suryo Paloh dalang impor. (Foto : Badriyanto/Okezone)

Ia menegaskan, sebelum memutuskan melapor ke polisi, pihaknya telah berupaya menempuh jalan damai dengan cara meminta Rizal Ramli menarik pernyataannya dan mengklarifikasinya.

"Kemarin ada komunikasi dari Pihak Rizal Ramli untuk meminta pertemuan membicarakan penyelesaian masalah, pada prinsipnya kami tidak menutup komunikasi," imbuhnya.

(Baca Juga : Nasdem Somasi Rizal Ramli karena Tuduh Surya Paloh Dalang Impor)

Laporan itu diterima polisi dengan nomor TBL/4963/IX/2018/PMJ/Dit Reskrimum tertanggal 17 September 2018. Rizal terancam Pasal 310 dan atau 311 KUHP dan atau Pasal 27 Ayat 3 junto Pasal 45 Ayat 3 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU Nomor 11 Tahun 2018 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Taufik menyertakan sejumlah barang bukti untuk memperkuat tuduhannya terhadap Rizal Ramli yakni berupa print out media cetak dan rekaman atas pernyataan Rizal Ramli baik di media televisi swasta.

(Baca Juga : Mau Disomasi Partai NasDem, Begini Reaksi Kocak Rizal Ramli)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini