nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Okezone Dapat Penghargaan dari Kwarnas Gerakan Pramuka

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 24 September 2018 16:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 24 337 1954884 okezone-dapat-penghargaan-dari-kwarnas-gerakan-pramuka-9Vv20vHXxG.jpg Wapimred Okezone Fetra

JAKARTA - Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka memberikan penghargaan kepada Okezone.com dan iNewsTV. Media milik MNC Group ini dianggap mendukung penuh upaya pendidikan karakter kaum muda yang digalakkan oleh Pramuka.

Plakat dan sertifikat penghargaan diberikan langsung Ketua Kwarnas Pramuka, Adhyaksa Dault kepada Wakil Pemimpin Redaksi Okezone, Fetra Malona Hariandja di Gedung Kwarnas, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat Senin (24/9/2018).

Adhyaksa berterima kasih kepada media yang telah memberitakan kegiatan kepramukaan dan prestasi anak-anak bangsa yang tergabung dalam Pramuka.

"Prestasi dari adik-adik Pramuka dan organisasi juga bisa lebih terpublikasi ke masyarakat dengan baik. Karena itu saya ucapkan terima kasih kepada seluruh media yang sudah ikut mendukung dan menyukseskan kegiatan Pramuka melalui media," ujar Adhyaksa.

Mantan Menpora itu melanjutkan, media secara sukarela memberikan informasi kepada masyarakat. Mereka membantu agar kegiatan Pramuka di lapangan bisa tersampaikan kepada khalayak ramai. Setiap kegiatan Pramuka di lapangan juga sifatnya sukarela, mereka tanpa pamrih terus melakukan kebajikan guna membantu masyarakat.

"Seperti dalam setiap penanganan bencana di berbagai daerah," imbuh dia.

 

Adhyaksa berpesan agar insan Pramuka selalu menjaga hubungan baik dengan jurnalis serta media. Pramuda juga didorong mempelajari jurnalistik agar bisa membuat konten yang menarik untuk disebarkan melalui media mainstream atau media sosial.

"Ke depan perlu ditingkatkan lagi, karena sekarang sudah era digital, jadi kegiatan apa pun semuanya bisa mudah terpublikasikan di media sosial. Pramuka punya kemampuan membuat konten yang menarik," tandasnya.

Wapimred Okezone, Fetra Malona berterima kasih kepada Kwarnas Gerakan Pramuka atas penghargaan yang sudah diberikan. "Okezone terus mendukung pendidikan karakter kaum muda demi Indonesia yang lebih maju ke depan, karena masa depan bangsa ini ada di tangan generasi muda," ujarnya.

"Okezone juga terus menjaga profesionalitas sebagai media yang menjalankan peran dan fungsi sesuai amanat Undang-Undang Pers dan menjunjung tinggi etika jurnalistik," pungkas Fetra.

Selain kepada Okezone, Kwarnas Pramuka juga memberikan penghargaan untuk 22 media televisi, cetak dan online nasional maupun daerah karena dianggap mendukung upaya pendidikan karakter kaum muda melalui publikasi kegiatan Gerakan Pramuka sepanjang 2014-2018.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini