nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi di India Pukuli Seorang Perempuan Karena Bergaul dengan Pria Muslim

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 28 September 2018 16:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 28 18 1956965 polisi-di-india-pukuli-seorang-perempuan-karena-bergaul-dengan-pria-muslim-qA3hjZlSDQ.jpg Foto: PiyushraiTOI/Twitter.

NEW DELHI – Sebuah rekaman video yang mengejutkan memperlihatkan polisi di India memukuli seorang gadis yang dituduh berpacaran dengan pria Muslim menjadi viral di media sosial. Dalam video insiden yang terjadi di India utara itu, perempuan tersebut juga diminta agar mengatakan bahwa pria Muslim itu telah melakukan perkosaan.

Video itu memperlihatkan seorang perempuan, siswa sekolah keperawatan yang berusia sekira 20-an tahun dipukuli dan mengalami kekerasan oleh empat polisi di dalam sebuah mobil karena dia menghabiskan waktu bersama seorang pria yang berbeda agama. Pada satu titik, polisi perempuan yang duduk di sebelahnya terlihat memukuli kepala perempuan tersebut.

BACA JUGA: "Daftar Hitam" Berisi Ajakan Kekerasan Terhadap Pasangan Beda Agama di India Muncul di Facebook

Insiden itu terjadi pada Minggu di Meerut, di Negara Bagian Uttar Pradesh, tetapi baru saja diwartakan oleh media setelah video mengejutkan tersebut muncul.

Berdasarkan laporan India Today, perempuan itu mengatakan dia sedang belajar dengan seorang teman di kamarnya ketika digerebek oleh sekelompok aktivis dari organisasi Hindu sayap kanan, Vishva Hindu Parishad. Para aktivis itu kemudian membawa temannya ke ruangan lain.

Mereka kemudian mulai memukuli kami, ”kata wanita itu sebagaimana dilansir RT, Jumat (28/9/2018). "Beberapa dari mereka terus bertanya kepada saya apakah saya seorang Hindu atau seorang Muslim dan menuntut bukti identitas."

Dia mengatakan kelompok aktivis mengatakan kepadanya bahwa mereka memukulinya karena temannya adalah seorang Muslim. "Apakah Anda ingin menikah dengannya?" Tanya mereka.

Para aktivis kemudian memanggil polisi, yang membawa pasangan itu ke kantor polisi menggunakan dua kendaraan yang terpisah.

BACA JUGA: Selamatkan Pria Muslim dari Amukan Massa, Polisi India Dapat Ancaman Pembunuhan

Dalam perjalanan ke stasiun, seorang polisi perempuan terlihat memukul wanita itu, sementara yang lain rupanya merekam video. Petugas polisi lainnya terdengar menghinanya dengan "bahasa kotor". Seorang petugas menuntut untuk tahu mengapa dia tidak “malu berkencan dengan seorang Muslim.”

Petugas kemudian mencoba memaksanya untuk mengajukan tuntutan perkosaan terhadap pria Muslim itu. Mereka diduga mengatakan bahwa mereka akan membiarkannya pergi jika dia melakukannya, tetapi dia menolak. Dia kemudian memanggil orang tuanya dan pulang bersama mereka.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini