TKN Jokowi-Ma'ruf Anggap Pernyataan Prabowo soal Elite Berkhianat Hanya Slogan Tanpa Fakta

Bayu Septianto, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 11:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 12 605 1963014 tkn-jokowi-ma-ruf-anggap-pernyataan-prabowo-soal-elite-berkhianat-hanya-slogan-tanpa-fakta-DcyrE2S0HN.jpg Sekjen PKB Sekaligus Wakil Ketuam Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf, Abdul Kadir Karding (foto: Bayu/Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding menilai pernyataan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto kerap tidak didasari fakta. Salah satu pernyataan Prabowo yang dimaksud oleh Karding adalah terkait dengan kondisi bangsa saat ini yang tengah mengalami sebuah masalah, yakni adanya tindakan pengkhianatan oleh elite bangsa terhadap rakyatnya sendiri.

"Ya bagi saya apa yang disampaikan Pak Prabowo itu tidak lebih dari slogan-slogan besar yang faktanya tidak ada," ujar Karding saat dihubungi, Jumat (12/10/2018).

Prabowo Hadiri Rakernas DPP LDII di Ponpes Minhajurasidin

(Baca Juga: Tepis Prabowo, Golkar: Tak Ada Pengkhianat Selama Jokowi Memimpin!) 

Menurut Karding, kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan Jokowi selama ini kerap memikirkan bagaimana adanya peningkatkan kesejahteraan masyarakat, ketimbang hanya menguntungkan kelompok atau korporasi tertentu saja.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mecontohkan bagaimana pemerintahan Jokowi berhasil menguasai kembali saham PT Freeport Indonesia, lalu pengelolaan Blok Rokan pada PT Pertamina dari Chevron pada 2021 mendatang.

Selain itu, penyaluran dana desa yang dilakukan pemerintahan Jokowi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga dianggap Karding sebagai upaya Jokowi mengutamakan rakyatnya.

"Itu adalah bagian yang merupakan wujud nyata perhatian pemerintah pemimpin pada rakyatnya," tuturnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menilai saat ini bangsa Indonesia tengah mengalami sebuah masalah. Di mana, masalah tersebut adalah sebuah tindakan pengkhianatan oleh elite bangsa terhadap rakyatnya sendiri.

Dipimpin Abdul Kadir Karding, PKB Daftar Pemilu 2019 ke KPU

(Baca Juga: Prabowo Sebut Ada Pengkhianatan Dilakukan Elite terhadap Rakyat) 

“Saya melihat ada satu pengkhianatan terjadi. Pengkhianatan ini dilakukan oleh elite bangsa kita sendiri terhadap rakyatnya,” kata Prabowo saat di acara Rakernnas LDII di Jakarta Timur, Kamis 11 Oktober 2018 kemarin.

Dikatakan Prabowo, elite bangsa ini sudah tidak memikirkan kepentingan besar kepada bangsa dan lebih mementingkan kepentingan pribadi. “Ini berjalan sudah puluhan tahun. Ini sudah saya bicara di mana-mana,” tutur dia.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini