nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Massa Desak Polda Jatim Tangkap Ahmad Dhani

Syaiful Islam, Jurnalis · Jum'at 19 Oktober 2018 18:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 19 519 1966362 massa-desak-polda-jatim-tangkap-ahmad-dhani-WrjVTJGTrF.jpg Ahmad Dhani (Dok Okezone)

SURABAYA – Massa yang berjumlah sekira puluhan orang berunjuk rasa di depan Markas Polda (Mapolda) Jawa Timur, di Jalan A Yani, Surabaya, Jumat (19/10/2018). Massa yang mengatasnamakan Komunitas Masyarakat Peduli Jawa Timur itu mendesak Polda Jatim segera menangkap Ahmad Dhani.

Pasalnya, massa menilai, kata idiot yang disampaikan Ahmad Dhani melalui vlognya pada Agustus 2018 dapat menimbulkan kebencian dan merendahkan sesama anak bangsa, terutama warga Jatim. Kasus itu pun diminta agar diusut tuntas sampai ke akar-akarnya.

Selain berorasi, massa juga membawa spanduk dan poster. Spanduk dan poster itu ada yang berisi tulisan "Dukung Polda Jatim Segera Tangkap dan Tahan Ahmad Dhani”, “Tangkap Ahmad Dhani”, serta “Usut Tuntas Kasus Ahmad Dhani sampai ke Akar-akarnya”.

"Kami menentang dan mengutuk keras ujaran idiot yang dilontarkan Ahmad Dhani. Ujaran idiot ini tidak beretika, menimbulkan kebencian, dan merendahkan sesama anak bangsa," terang kordinator aksi, M Sidiq.

Menurut Sidik, Ahmad Dhani merupakan publik figur, musikus, dan kader salah satu partai politik. Seharusnya, suami Mulan Jameela itu dapat lebih menjaga marwah, etika, dan tutur kata. Pihaknya meminta pada aparat penegak hukum untuk menjalankan tugas secara profesional dan sesuai amanat undang-undang dalam menangani kasus ini.

Ahmad Dhani (Dok Okezone)

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera menyatakan, polisi dalam menjalankan tugas secara independen. Polisi juga, kata dia, tidak terpengaruh dari pihak lain.

"Dalam menjalankan tugas kami independen, tidak akan terpengaruh. Penyidik sudah memberikan deadline pada tersangka (Ahmad Dhani) untuk hadir di Mapolda Jatim paling lambat Selasa besok. Jika tidak mengindahkan, kami akan mengirimkan surat panggilan kembali," tukas Barung.

(Baca Juga : Klaim Jadi Korban Persekusi, Ahmad Dhani Akan Melapor ke Bareskrim)

Sebelumnya diberitakan, seperti diberitakan, Dhani Ahmad Prasetyo atau Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pencemaran nama baik oleh penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim pada Kamis (18/10/2018). Ia ditetapkan sebagai tersangka setelah penyidik mengantongi dua alat bukti, dan memeriksa sejumlah saksi, termasuk ahli bahasa dan ahli pidana.

Suami Mulan Jameela ini dilaporkan Koalisi Bela NKRI dengan tuduhan ujaran kebencian karena menyebut kelompok penolak deklarasi #2019 Ganti Presiden di Surabaya dengan kata-kata idiot pada Minggu 26 Agustus 2018.

(Baca Juga : Jika Mangkir Lagi, Ahmad Dhani Terancam Dipanggil Paksa)

 

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini