Guru yang Diperkosa Anggota KKB Papua Masih Dirawat

Antara, · Senin 22 Oktober 2018 07:39 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 22 340 1967098 guru-yang-diperkosa-anggota-kkb-papua-masih-dirawat-HeFXlRo6na.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAYAPURA - Seorang guru SD YPGRI 1 Mapenduma,Papua, berinisial MN yang menjadi korban pemerkosaan saat bersama 14 rekannya disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB) saat ini masih dirawat di RS Bhayangkara, Jayapura.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal mengatakan, korban MN sejak Minggu (21/10) dirawat di RS Bhayangkara setelah dievakuasi dari Wamena.

Dari laporan yang diterima, korban bersama 14 rekannya yang berprofesi sebagai guru dan tenaga medis disandera selama 14 hari yakni dari tanggal 3 hingga 17 Oktober lalu.

"Para korban berhasil dibebaskan dengan bantuan Kepala Puskesmas Mapenduma Naftali Wandikbo, " kata Kombes Kamal.

(Baca juga: KKB Papua Sandera 15 Guru & Paramedis, Salah Satunya Diperkosa Bergilir)

 pemerkosaan

Sementara itu, Kepala Rumkit Bhayangkara AKBP dr.Herry secara terpisah mengatakan, kondisi MN saat ini stabil namun pihaknya masih akan melakukan konsultasi dengan dokter spesialis terkait insiden yang dialaminya.

"Secara keseluruhan kondisinya baik namun untuk memastikannya kami akan melakukan konsultasi dengan dokter spesialis," kta dr.Herry.

Perlu diketahui, 15 orang yang disandera kkb pimpinan Egianus Kogoya itu bertugas di SD YPGRI 1, SMPN 1 dan Puskesmas Mapenduma.

sandera

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini