Share

Jokowi Blusukan Naik Motor, Ahmad Rofiq: Simbol Efisien & Kecepatan

Muhamad Rizky, Okezone · Senin 05 November 2018 06:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 05 605 1973294 jokowi-blusukan-naik-motor-ahmad-rofiq-simbol-efisien-kecepatan-ODgsemRC7k.jpg Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq

JAKARTA - Aksi blusukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Tangerang kembali menarik perhatian publik. Pasalanya, saat melakukan kunjungan ke Pasar Anyar, Tangerang, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menunggangi motor custom baru miliknya.

Wakil Sekretaris Jendral Tim Kampanye Nasional (TKN KIK) Ahmad Rofiq, menilai cara Jokowi yang menggunakan motor sebagai simbol bahwa seorang pimpin harus cepat.

"Kunjungan ke Banten dengan memakai motor itu menunjukkan kepada masyarakat kalau memimpin itu perlu stamina dan gerak cepat," kata Rofiq kepada Okezone, Minggu, (4/11/2018).

Rofiq mengungkapkan, motor tersebut bisa menjadi simbol efisien dan kecepatan yang dimiliki oleh Jokowi. "Pak Jokowi juga mengesankan rileks," terangnya.

(Baca Juga: Jokowi Blusukan ke Pasar Anyar Tunggangi Motor Custom)

Menurutnya, di samping mengesankan sosok yang energik dalam kampanye, yang dilakukan Jokowi dibangun penuh dengan kreatifitas

"Ya kampanye penuh dengan kreatifitas dan mengesankan rileks," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Negara menunggangi motor custom saat meninjau pasar tradisional itu. Jokowi menggunakan motor Kawasaki W-175 dengan custom beraliran tracker saat blusukan ke Pasar Anyar.

Jokowi tiba di Pasar Anyar sekira pukul 06.40 WIB. Dia menggenakan pakaian dengan jaket merah saat berada di lokasi.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini pun langsung disambut histeris oleh para pengunjung pasar dan pedagang. Mereka juga turut mendokumentasikan kedatangan Jokowi dengan kamera gawai mereka.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini