nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemilik Rumah Bordil Menang Pemilu di AS Walau Sudah Meninggal

ABC News, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 10:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 08 18 1974932 pemilik-rumah-bordil-menang-pemilu-di-as-walau-sudah-meninggal-VyKCAK4rMC.jpg Dennis Hof. (Foto: AP)

DI Amerika Serikat seorang pemilik rumah bordil namun menjadi calon dari Partai Republik dan didukung oleh kelompok konservatif Kristen Dennis Hof yang meninggal bulan Oktober lalu memenangkan pemilihan di negara bagian Nevada.

Dennis Hof (72 tahun) mengalahkan calon perempuan dari Partai Demokrat Lesia Romanov dengan mendapatkan 68 persen suara.

BACA JUGA: Mengapa Pemilu Sela AS Kali Ini Begitu Menentukan?

Pihak berwenang mengatakan mereka akan mengangkat calon pengganti dari partai yang sama bagi kursi tersebut.

Hof yang menyebut dirinya sendiri sebagai germo Amerika, adalah pemilik klub tari telanjang, dan juga memiliki beberapa rumah bordil, dan ditemukan meninggal di salah satu propertinya tanggal 16 Oktober lalu.

Menurut manajer kampanyenya Chck Muth lewat Twitter, teman-temannya menemukan Hof meninggal ketika mereka hendak membangunkannya untuk pertemuan setelah merayakan ulang tahun ke-72.

Dia sudah menyebut dirinya sendiri sebagai "Trump dari Pahrump," nama kota di Nevada dimana dia tinggal.

Dalam wawancara dengan kantor berita Reuters bulan Juni lalu di Moonlite BunnyRanch, rumah bordil yang tidak jauh dari rumahanya di Pahrump, Nevada, Hof mengatakan bahwa peruntungan politiknya hampir sama seperti yang terjadi dengan Presiden Donald Trump.

"Ini semua betul-betul adalah gerakan Trump." kata Hof.

"Orang akan mengesampingkan nilai moral mereka, nilai agama mereka untuk memilih seseorang yang jujur untuk diangkat."

BACA JUGA: Pemilu Sela Amerika Serikat: Waria pertama, Muslim Pertama, Muslimat Pertama

Hof yang pernah menikah dan bercerai tiga kali itu memiliki sebuah klub tari telanjang, dan lima rumah bordil di Nevada, satu-satunya negara bagian di Amerika Serikat yang mengijinkan prostitusi.

Manajer Hof, Chuck Muth sudah memperkirakan bahwa Hof akan menang, dan mengatakan Partai Republik memiliki keunnggulan jumlah pemiih yang dua kali lebih banyak dibandingkan partai Demokrat.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini