Perempuan Bravo 5 Deklarasi Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf

Muhamad Rizky, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 15:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 08 605 1975109 perempuan-bravo-5-deklarasi-dukungan-untuk-jokowi-ma-ruf-Wv0Hd9YmoN.jpg Ketua Tim Kampanye Nasional Jokoki-Maruf Erick Thohir hadir dalam deklarasi Perempuan Bravo 5. Foto: Okezone/Muhamad Rizky

JAKARTA - Sejumlah perempuan yang mengatasnamakan Perempuan Keren Bravo 5 mendeklarasikan mendukung pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Deklarasi berlangsung di Hotel Atlet Century, Jakarta Pusat, Kamis (8/11/2018).

Ketua Perempuan Keren Bravo 5, Nurmala Kartini Sjahrir mengatakan, dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf karena keduanya memiliki komitmen untuk menjaga keberagaman yang ada di Indonesia.

"Tidak kita ragukan lagi kita memilih paslon Jokowi-Ma'ruf Amin karena mempertahankan konstruksi sosial, pancasila, kemajemukan, yang berarti menjaga rahim perempuan keren," kata Kartini saat deklarasi.

Foto: Okezone/Heru Haryono

Sebagai bangsa yang memiliki kemajemukan, berbagai suku, bahasa dan budaya, kata Kartini, Indonesia perlu dijaga dari berbagai upaya yang berusaha untuk merusak keberagaman yang sudah ada di Indonesia.

"Dari Sabang sampai Merauke tanpa memandang apa pun itu ada di dalam rahim kita. Artinya rahim yang majemuk lahir manusia yang bertoleransi yang damai tidak hoaks tidak suka berdusta dan menghargai perbedaan," tambahnya.

Baca: Ini Tujuan Jokowi Singgung Tokoh Tegas Tapi Suka Marah-Marah

Baca: Jokowi: Saya Sering Dituding Antek Asing, Antek yang Mana?

"Oleh karena itu sikap untuk mendongkel dengan membawa isu sektarian itu, bertentangan dengan sifat kodrati ibu pertiwi, dan itu berarti bertentangan dengan rahim perempuan keren," sambungnya.

Deklarasi turut dihadiri Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Erick Thohir dan Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan Tim Kampanye Nasional (TKN) Ida Fauziah. Selain itu hadir pula Ketua Bravo 5, Jenderal (Purn) Fachrul Razi.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini