nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir Bandang Yordania Tewaskan 12 Orang, Paksa Ribuan Turis Dievakuasi

Rahman Asmardika, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 11:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 11 18 1976195 banjir-bandang-yordania-tewaskan-12-orang-paksa-ribuan-turis-dievakuasi-Q7KG7VihFZ.jpg Foto: Reuters.

AMMAN – Sedikitnya 12 orang tewas akibat hujan deras dan banjir yang melanda Yordania pada Jumat. Pihak berwenang juga dilaporkan telah mengevakuasi ribuan turis dari kota kuno Petra dan lokasi tujuan wisata populer lainnya di negara itu.

Yordania telah dilanda oleh banjir bandang dan hujan deras dalam beberapa waktu belakangan. Insiden terburuk terjadi saat 21 orang, sebagian besar siswa sekolah yang sedang berwisata ke laut mati, tewas diterjang banjir bulan lalu.

BACA JUGA: 18 Orang Tewas, Puluhan Hilang Akibat Banjir Bandang di Yordania

Keterangan Juru Bicara Pemerintah, Jumana Ghunaimat yang dilansir Reuters, Minggu (11/11/2018) menyebutkan, lebih dari 3.500 wisatawan dibawa ke daerah yang aman pada Jumat sebelum banjir bandang menerjang membanjiri bagian Kota Petra yang terkenal dengan reruntuhan batu berukir. Dia mengatakan, hujan deras diperkirakan akan terus turun sampai Sabtu dan meminta penduduk di daerah yang terdampak untuk mengungsi.

Pihak berwenang melarang semua perjalanan wisata dan mengumumkan keadaan darurat di Kota pelabuhan Aqaba di Laut Merah dengan hujan deras terus turun selama beberapa jam sebelum mereda dalam semalam.

Mereka juga telah mengevakuasi ratusan keluarga yang tinggal di tenda-tenda di daerah gurun dan pedesaan, serta desa-desa yang tersebar di wilayah selatan Yordania.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini