nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kantor Gubernur Papua Terbakar, Gedung Sasana Krida Jayapura Hangus

Antara, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 15:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 11 340 1976270 kantor-gubernur-papua-terbakar-gedung-sasana-krida-jayapura-hangus-03zMMWj99t.jpg Petugas saat memadamkan api yang membakar Kompleks Kantor Gubernur Papua, Minggu (11/11/2018). (Foto : Chanry Andrew S)

JAYAPURA – Gedung Sasana Krida yang berada di Kompleks Kantor Gubernur Papua di Jalan Soai Siu, Dok II, Jayapura Utara, Kota Jayapura, hangus terbakar pada Minggu sekitar pukul 12.30 WIT.

Kepala Biro Humas Setda Provinsi Papua Israil Ilolu kepada Antara di Jayapura, Minggu, mengatakan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.00 WIT oleh tiga unit mobil pemadam kebakaran, water cannon milik Polda Papua, dan sekitar 10 mobil tandon air.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, dan api hanya menjalar di sekitar area Gedung Sasana Krida," katanya, Minggu (11/11/2018).

Menurut Israil, pihaknya belum dapat menginventarisasi secara detail apa saja yang ikut terbakar dalam peristiwa tersebut.

"Yang jelas kursi, meja, AC, sound system, ruangan transit pejabat hingga lantai dua Sasana Krida ikut terbakar," ujarnya.

Gedung Sasana Krida di Kompleks Kantor Gubernur Papua terbakar. (Foto : Chanry Andrew S)

Dia menjelaskan plafon atau atap Gedung Sasana Krida tersebut juga runtuh akibat kebakaran itu.

"Namun ruangan wartawan atau pressroom yang berada di sebelah ruangan transit pejabat tidak ikut terbakar," kata Israil.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang sedang berjaga, pegawai yang kebetulan berada di kantor, dan masyarakat yang juga sudah ikut berpartisipasi memadamkan api sehingga tidak menjalar ke mana-mana.

Sementara itu, Asisten Bidang Umum Setda Provinsi Papua Elysa Auri, mengatakan gedung Sasana Krida itu dibangun sejak 1974.

(Baca Juga : Kantor Gubernur Papua Terbakar, Petugas Lakukan Pemadaman)

"Gedung Sasana Krida itu memiliki alat-alat pencegah kebakaran, hanya saja karena dibangun sejak 1974 sehingga belum dicek kembali," katanya.

Menurut Elysa, karena Gedung Sasana Krida ini sudah lama dibangun, untuk itu perlu direnovasi kembali, termasuk instalasi kelistrikannya.

(Baca Juga : Lantai 3 Apartemen Mediterania Terbakar, Petugas Sigap Padamkan Api)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini