nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Delay Lebih dari 5 Jam di Banyuwangi, Citilink Akui Ada Kendala Operasional

Inews, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 16:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 11 519 1976278 delay-lebih-dari-5-jam-di-banyuwangi-citilink-akui-ada-kendala-operasional-wg9RuvThvn.jpg Ilustrasi Pesawat Citilink (Foto: Ist)

JAKARTA - Ratusan calon penumpang pesawat Citilink QG 703 rute Banyuwangi-Jakarta terlantar di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (11/11/2018). Pesawat sudah mengalami penundaan terbang (delay) lebih dari lima jam.

Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia Ranty Astari Rachman, meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami penumpang. Menurut dia, ada kendala operasional yang menyebabkan sejumlah penerbangan Citilink mengalami penundaan keberangkatan dari jadwal yang ditentukan.

Ranty menuturkan, Citilink Indonesia tetap menjalankan kewajibannya untuk pemberian kompensasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku terhadap penumpang yang mengalami keterlambatan penerbangan.

”Kami mengupayakan dengan maksimal dan sebaik-baiknya untuk mengatasi kendala operasional ini sehingga penerbangan dapat berjalan dengan normal kembali dan tidak berkepanjangan,” ujarnya.

(Baca Juga: Delay Lebih dari 5 Jam, Penumpang Pesawat Citilink di Banyuwangi Gagal Terbang)

Penumpang Citilink terlantar di Bandara Banyuwangi

Sementara seorang penumpang, Jamalul Insan menuturkan, Citilink QG 703 terjadwal berangkat pukul 09.20 WIB. Namun, hingga kini penumpang masih dibiarkan menunggu tanpa penjelasan.

"Kami hanya diberi nasi kotak dan satu gelas air mineral. Ini bukan bentuk permohonan maaf dan bukan solusi," kata Jamal kepada iNews.id.

Jamal menuturkan, hingga siang ini penumpang belum mendapat kejelasan kapan mereka akan diberangkatkan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini