Jokowi Dapat Dukungan Jaringan Aktivis 98 Karena Sudah Berikan Kerja Nyata

Fahreza Rizky, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 13:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 11 605 1976229 jokowi-dapat-dukungan-jaringan-aktivis-98-karena-sudah-berikan-kerja-nyata-xhTZZ5ikMN.jpg

JAKARTA - Ribuan orang yang tergabung dalam Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia 98 (Jari 98) menggelar deklarasi mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin bertepatan dengan hari pahlawan 10 November 2018.

Ketua Presidium Jari 98 Willy Prakarsa mengatakan sebelum menggelar deklarasi dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf, pihaknya terlebih dahulu melakukan kajian terkait persoalan politik, hukum, ekonomi, dan sosial selama kepemimpinan Jokowi.

"Setelah melakukan kajian-kajian akhirnya kita menentukan sikap mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Dan, Jokowi ini sudah terbukti melakukan berbagai terobosan untuk membangun kehidupan layak bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Willy dalam keterangannya, Minggu (11/10/2018).

Willy menuturkan, Indonesia lebih tepat dipimpin oleh figur yang berkarakter melayani masyarakat lemah lembut dan tegas dalam mengambil kebijakan. Karakter tersebut termanifestasi dalam diri Jokowi.

"Kita mendukung capres yang memberikan kesejahteraan yang riil dan teruji. Bukan capres yang memberi hoaks. Mau dipimpin hoaks atau yang nyata?" cetusnya.

Ketua Presidium Jari 98 Willy Prakarsa

(Baca Juga: Pedagang Pasar: Baru Kali Ini Ada Presiden ke Sini)

Willy meyakini Jokowi-Ma'ruf bakal menang di Pilpres 2019. Pasalnya Jokowi telah berbuat banyak hal positif di republik ini. Bahkan rivalnya Prabowo-Sandi diprediksi sulit menang lantaran belum menunjukkan kinerjannya.

"Kalau dalam keadaan normal Prabowo bakal sulit menang, karena Jokowi ini didukung banyak rakyat Indonesia, karena apa ? Ya karena Jokowi sudah memberikan kerja nyata," tuturnya.

Pada kesempatan sama turut hadir Ruhut Sitompul, Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf. Dia mengatakan dukungan oleh semua pihak baik itu dengan deklarasi atau hal lainnya sudah tepat. Pasalnya Jokowi sudah memiliki rekam jejak positif lewat kerjanya. Bahkan Jokowi semakin dicintai rakyat ketika memilih ulama sebagai cawapresnya.

"Memangnya yang harus jadi presiden itu harus anak presiden, emangnya yang harus jadi presiden itu mantu presiden. Kan tidak semua orang bisa saja jadi presiden," tuturnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini