Share

Kembangkan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Ambil Contoh Mainan Ayam

Mulyana, Okezone · Rabu 14 November 2018 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 14 605 1977920 kembangkan-ekonomi-kreatif-sandiaga-ambil-contoh-mainan-ayam-dv4v8C4qlo.jpg Cawapres Sandiaga Uno

PURWAKARTA - Calon Wakil Presiden RI,Sandiaga Salahudin Uno memastikan jika dirinya bersama Prabowo Subianto terpilih menjadi pemimpin negara, akan melakukan penghematan APBN. Tujuannya, tak lain supaya nilai tukar rupiah yang kini berada pada titik terendah bisa kembali menguat.

Menurut dia, hal yang dianggap menjadi pemborosan anggaran, nantinya bisa dipindahkan ke pengembangan ekonomi rakyat.

"Salah satunya, bisa dimulai dengan pengembangan produk dalam negeri. Sehingga barang-barang impor bisa tersubstitusikan," kata Sandi di Purwakarta, Rabu (14/11/2018).

Menurutโ€Ž dia, Indonesia sangat mungkin untuk menghasilkan produk-produk kelas dunia. Semisal barang-barang 'hand craft' yang bernilai seni tinggi. Seperti hiasan-hiasan yang digemari masyarakat mancanegara.

Sandiaga memamerkan mainan ayam yang menurutnya layak untuk diekspor (foto: ist)

(Baca Juga: Sandiaga: Wisata Religi Bisa Makmurkan Warga Sekitar)

"Lihat saja ini contohnya, mainan ayam yang saya pegang ini. Ini kan bagus jika nantinya diekspor atau dikembangkan menjadi industri kreatif yang dikelola oleh masyarakat. Khususnya masyarakat pedesaan," jelas dia.

Dia meyakinkan, dengan pengembangan produksi nasional ini bisa meningkatkan juga perekonomian masyarakat. Dengan begitu, di kemimpinannya nanti Indonesia kedepa diharapkan bisa mampu untuk berdiri di atas kaki sendiri, dan tidak terlalu mengandalkan impor.

Dia juga berharap, dengan pengembangan produksi nasional akan berdampak pada penciptaan lapangan kerja baru. Sehingga, efeknya bisa mempengaruhi perekonomian secara umum.

"Secara umum saya mempertanyakan mengapa justru banyak tenaga kerja asing yang mendapatkan perlindungan. Sedangkan tenaga kerja Indonesia justru nasibnya terkatung-katung," ucapnya seraya menambahkan.

โ€Ž

"Kita harus melindungi juga para TKI ini," tandasnya.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini