nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Anjing Perdamaian" Hadiah Kim Jong-un Lahirkan Enam Ekor Anak

Thasyanur Azizah, Jurnalis · Senin 26 November 2018 14:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 26 18 1982924 anjing-perdamaian-hadiah-kim-jong-un-lahirkan-enam-ekor-anak-wWAeobdyrq.jpg Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan Ibu Negara, Kim Jung-sook dengan anak anjing yang baru dilahirkan. (Foto: @TheBlueHouseKR)

SEOUL – Seekor anjing Pungsan yang diberikan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un kepada Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in sebagai “hadiah perdamaian” telah melahirkan enam ekor anak.

Diwartakan Sky News, Pada Minggu, 25 November, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in untuk pertama kalinya memamerkan foto-foto enam ekor anak anjing tersebut. Menurut akun Twitter kantor Kepresidenan Korea Selatan @TheBlueHouseKR, keenam anak anjing, tiga anjing jantan dan tiga betina, itu lahir pada awal bulan ini dan dalam keadaan sehat.

Keenamnya adalah anak dari Gomi, salah satu dari dua ekor anjing yang dihadiahkan Kim Jong-un kepada Moon Jae-in saat keduanya bertemu dalam KTT antar-Korea kedua September lalu sebagai ‘hadiah perdamaian’ yang mengisyaratkan perdamaian antara kedua Korea. Anjing Pungsan jantan bernama Songkang dan betina yang bernama Gomi itu berusia sekira satu tahun.

BACA JUGA: Kim Jong-un Hadiahkan Sepasang Anjing Khas Korut ke Presiden Korsel

Selain dikenal karena kesetiaan dan keberanian, anjing Pungsan juga lincah, pintar, dan ganas terhadap binatang buas, tapi ramah kepada majikannya.

Anjing pemburu dengan bulu tebal berwarna putih atau kuning muda itu cukup langka karena berasal dari wilayah pegunungan di Korea Utara. Mereka terbiasa menghabiskan banyak waktu berburu di luar ruangan, dan biasanya dibiakkan untuk berburu harimau dan hewan liar lainnya.

Seperti anjing jenis Jindo di Korea Selatan, anjing Pungsan dianggap spesies anjing paling berharga di Semenanjung Korea.

Moon Jae In telah bertemu Kim Jong Un tiga kali di tahun ini dan telah memainkan peran utama dalam mendorong pemimpin Korea Utara itu untuk bertemu dengan Presiden Amerika Donald Trump.

Sebelumnya, Korea Utara juga mengirim sepasang anjing Pungsan setelah pertemuan antar-Korea pertama pada 2000.

Anjing-anjing itu dipelihara di kebun binatang sebelum mereka meninggal karena sebab alami pada 2013.Selama KTT yang sama, Korea Selatan juga memberi dua anjing Jindo kepada Korea Utara.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini