nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bangunan Pondok Pesantren Berlantai 5 di Gresik Ambruk

Syaiful Islam, Jurnalis · Rabu 28 November 2018 07:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 28 519 1983802 bangunan-pondok-pesantren-berlantai-5-di-gresik-ambruk-kYoFEcBX4Y.jpg Bangunan Ponpes Al Azhar Gresik ambruk pada Selasa malam. (Foto: Syaiful Islam/Okezone)

SURABAYA – Bangunan Pondok Pesantren Al Azhar berlantai lima di Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, ambruk. Belum diketahui pasti penyebab ambruknya pesantren milik KH Imam Bukhori tersebut.

Peristiwa ini tidak sampai menimbulkan korban luka maupun meninggal dunia. Sebab saat bangunan ambruk, sedang dalam keadaan kosong. Sebelumnya, para santri telah dievakuasi.

(Baca juga: Gedung Penangkaran Walet di Cirebon Runtuh, 7 Orang Tewas)

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera menjelaskan, bangunan ponpes sudah diketahui dalam kondisi miring pada sekira pukul 16.00 WIB, Selasa 27 November 2018. Kemudian pemilik ponpes berinisiatif segera mengevakuasi seluruh santriwati ke Ponpes Boteng Meganti.

"Sekira jam 20.00 WIB tadi malam akhirnya diketahui Ponpes Al Azhar ambruk atau roboh. Ambruknya bangunan ini tidak sampai ada korban jiwa karena santri sudah dievakuasi terlebih dahulu oleh pemilik ponpes," terang Barung, Rabu (28/11/2018).

(Baca juga: Tembok Pembatas Supermarket di Bandung Roboh, 20 Orang Luka)

Ia menambahkan, saat ini kondisi bangunan hancur tidak berbentuk atau tak bisa digunakan lagi. Sementara aliran listrik juga terputus.

Petugas sudah memasang garis polisi di tempat kejadian perkara. Kerugian materiil belum bisa ditentukan karena pemilik pesantren tidak ada di lokasi.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini