nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eksepsi Ditolak, Lucas Siap Ajukan Banding

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 17:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 29 337 1984622 eksepsi-ditolak-lucas-siap-ajukan-banding-ixsbx7sjBy.jpg Lucas (foto: Okezone)

JAKARTA - Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta menolak seluruh nota keberatan atau eksepsi yang diajukan oleh terdakwa Lucas. Hakim memutuskan untuk Jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melanjutkan persidangan dengan menghadirkan saksi-saksi.

Lucas mengaku tid‎ak sependapat dengan putusan sela Hakim Pengadilan Tipikor tersebut. Lucas berencana mengajukan perlawanan dengan mengajukan upaya hukum banding jika proses pengadilan di tingkat pertama sudah rampung.

‎"Kalau perlawanan terhadap putusan sela, itu berarti akan diajukan ditingkat banding bersama-sama dengan pokok perkara," kata Lucas usai mendengarkan putusan sela terhadap perkaranya di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (29/11/2018).

 (Baca juga: Eksepsi Lucas Ditolak, Sidang Merintangi Penyidikan Eks Petinggi Lippo Dilanjutkan)

Selain itu, Lucas juga berencana menyiapkan saksi-saksi yang meringankan pada persidangan selanjutnya. Nantinya, sambung Lucas, para saksi yang akan dihadirkan pihaknya akan membantah seluruh dakwaan Jaksa KPK.

 lucas

"Kami akan melanjutkan juga persidangan yaitu pemeriksaan saksi-saksi supaya bisa terungkap fakta-fakta yang sebenarnya. Karena dakwaan dari jaksa itu nanti akan terbukti ketidakbenarannya," terangnya.

 (Baca juga: Hadapi Putusan Sela, Lucas Yakin Hakim Kabulkan Eksepsinya)

Dalam perkara ini, Advokat Lucas didakwa bersama-sama dengan Dina Soraya telah merintangi penyidikan mantan petinggi Lippo Group Eddy Sindoro. Lucas diduga menyarankan Eddy Sindoro selaku tersangka untuk tidak kembali ke Indonesia.

Jaksa KPK juga mendakwa Lucas membantu mengupayakan agar Eddy Sindoro masuk dan keluar wilayah Indonesia tanpa pemeriksaan imigrasi. Hal itu dilakukan Lucas untuk menghindari tindakan hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Eddy Sindoro.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini