nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PKB Sebut Aksi Reuni 212 Kampanye Terselubung Prabowo-Sandi

Bayu Septianto, Jurnalis · Minggu 02 Desember 2018 15:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 02 337 1985751 pkb-sebut-aksi-reuni-212-kampanye-terselubung-prabowo-sandi-89Nm3aThWl.jpg Abdul Kadir Karding (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding menilai aksi reuni 212 yang digrlar hari ini, Minggu (2/12/2018) merupakan kampanye terselubung dari kubu pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dugaan Karding itu menanggapi ucapan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab mengajak massa aksi reuni 212 untuk memilih pasangan calon presiden-calon wakil presiden yang didukung oleh Ijtima Ulama.

"Seperti yang saya duga sejak awal bahwa acara ini tidak lain dan tidak bukan adalah kampanye yang terselubung yang dilakukan oleh pak Prabowo," ujar Karding saat dihubungi, Minggu (2/12/2018).

Kata Karding, adanya muatan politik itu menodai ketulusan dan keseriusan massa aksi 212 yang memang ingin berjuang atas nama Islam. "Ini artinya bentuk nyata agama dipakai untuk kepentingan-kepentingan politik sih dan politiknya politik praktis lagi," jelas Karding.

(Baca Juga: Usai Aksi Reuni 212, Fadli Zon: Sekarang Apa Sih yang Tidak Ada Politiknya?)

Karding yang juga Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin juga mempertanyakan hasil Ijtima Ulama yang digaungkan Habib Rizieq. Karding mempertanyakan ulama mana yang dianggap Rizieq telah setuju dengan hasil Ijtima Ulama II yang mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Ulama siapa, banyak ulama yang lain yang di kampung-kampung yang di desa-desa, daerah-daerah itu tidak tahu kalau ada ijtima ulama itu dan mereka tentu tidak terwakili," ucap Karding.

"Oleh karena itu, semakin nyata bahwa acara ini ditunggangi menjadi acara politik praktis, dimainkan oleh pak Prabowo dan kawan-kawan. sungguh sekali lagi sungguh kita prihatin," imbuhnya.

Sebelumnya Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab mengajak massa aksi reuni 212 untuk memilih pasangan calon presiden-calon wakil presiden yang tak didukung oleh partai-partai politik penista agama.

Bahkan, Rizieq yang saat ini bermukim di Makkah, Arab Saudi juga mengajak massa aksi reuni 212 untuk memilih capres--cawapres yang didukung oleh Ijtima Ulama.

"Ayo kita pilih capres dan cawapres hasil ijtima ulama. Ayo. Kita pilih caleg, hanya dari partai Koalisi Keumatan. Jangan khawatir, kita bersama Allah swt, kita mencari ridho Allah swt," ucap Rizieq.

"Ayo semua fokus, siap membawa perubahan? Siap berjuang? Siap milih capre ijtima ulama? Siap pilih capres ijtima ulama? Siap tenggelamkan parpol pendukung penista agama?" teriak Rizieq kembali.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini