nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Korban Tewas Mobil Travel Masuk Jurang di Riau Jadi 2 Orang

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Minggu 02 Desember 2018 16:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 02 340 1985771 korban-tewas-mobil-travel-masuk-jurang-di-riau-jadi-2-orang-29VbIc15WP.jpg Evakuasi mobil travel masuk jurang di Sungai Kampar, Riau (Foto: Banda Haruddin)

PEKANBARU - Tim Basarnas,TNI, Polri dan warga berhasil melakukan pencarian mobil travel masuk ke jurang yang di bawahnya adalah Sungai Kampar, Riau. Adapun korban tewas yang sebelumnya satu orang bertambah jadi dua orang.

Korban tewas adalah Yusudi (37) yang merupakan sopir travel dengan nomor polisi B 1143 CFX dan Emanuel (41) yang merupakan salah satu penumpang travel. Sementara dua penumpang lain mengalami luka atas nama Rusman (28) dan Edi Aman (42).

"Kecelakaan tunggal ini terjadi karena kelalaian sopir travel," kata Kasubbag Humas Polres Kampar, Iptu Deni Yusra, Minggu (2/12/2018).

(Baca Juga: Mobil Travel Masuk Jurang di Kampar-Riau, 1 Orang Dilaporkan Tewas)

Kedua korban meninggal berhasil divekuasi dari dalam sungai setelah dilakukan pencarian selama beberapa jam. Saat ditemukan, keduanya masih di dalam mobil yang tenggelam di dasar sungai.

Evakuasi mobil travel masuk jurang di Riau 

Setelah berhasil mengevakuasi korban tewas dan selamat, tim Basarnas juga melakukan pengangkatan mobil jenis Toyota Kijang Innova dari dalam sungai. Mobil tersebut sudah dalam keadaan rusak berat.

Keterangan saksi mata, kecelakaan itu terjadi sekira pukul 3.00 WIB. Saat itu, travel yang dikemudikan Yusidi Giawa membawa 3 penumpang dari arah Sumatera Barat dengan tujuan Pekanbaru, Riau.

(Baca Juga: Jadi Korban Tabrak Lari, Warga Suku Anak Dalam Dapat Santunan Rp50 Juta)

Dalam perjalanan tepatnya di KM 77-78 Desa Merangin Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, tiba tiba mobil hilang kendali dan bergerak ke lajur kanan. Diduga mobil tidak terkendali karena sopir mengantuk.

Akibatnya, mobil tidak bisa terkontrol lagi, dan meluncur ke jurang sedalam 50 meter dan kemudian masuk ke Sungai Kampar. "Untuk korban selamat dirawat di Puskesmas Kuok," imbuhnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini