nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

16 Korban Longsor Pemandian di Karo Merupakan Mahasiswa Asal Medan

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Minggu 02 Desember 2018 16:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 02 608 1985770 16-korban-longsor-pemandian-di-karo-merupakan-mahasiswa-asal-medan-ZQHEZwSFOi.jpg Longsor pemandian air panas di Karo. (Foto: Ist)

MEDAN – Sebanyak 16 orang menjadi korban longsornya Bukit Barisan di Desa Doulu, Kecamatan Brastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, pada Minggu pagi tadi. Ke-16 korban merupakan mahasiswa Universitas Prima Indonesia di Kota Medan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karo, Martin Sitepu, mengatakan saat longsor terjadi, mereka sedang berada di pemandian air panas Daun Paris, lokasi yang terkena longsoran.

loading...

(Baca juga: Longsor di Pemandian Air Panas Daun Paris-Karo, 7 Orang Tewas)

"Dari 16 orang yang menjadi korban, 7 meninggal dunia dan 9 luka-luka. Yang meninggal serta 5 yang luka berat sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Amanda Brastagi. Sementara 2 korban luka berat dibawa ke RS Efarina Brastagi," papar Martin, Minggu (2/12/2018).

Martin lebih lanjut mengatakan, dari 7 korban meninggal, 5 di antaranya sudah berhasil diidentifikasi. Sementara 2 lainnya masih proses di rumah sakit.

"Saat ini sejumlah keluarga korban sudah berada di rumah sakit untuk ikut mengidentifikasi sekaligus nantinya menerima jenazah korban untuk dibawa ke rumah duka," jelasnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini