nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kronologi Lolosnya Empat Orang dari Sergapan KKB di Papua

Chanry Andrew S, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 16:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 04 340 1986732 kronologi-lolosnya-empat-orang-dari-sergapan-kkb-di-papua-fEpHKFE9iH.JPG Ilustrasi

JAYAPURA - Empat orang yang dua orang diantaranya karyawan PT. Istaka, masing-masing, Martinus Sampe dan Jefrianto serta Irawan (Karyawan Telkomsel) dan Jhon (petugas puskesmas) dilaporkan berhasil menyelamatkan diri dari aksi biadab Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) OPM yang membantai 31 pekerja jembatan di Distrik Yal, Kabupaten Nduga Papua, beberapa hari lalu.

Dari informasi yang didapatkan Okezone, keempat pekerja tersebut berhasil melarikan diri dari serangan KKB OPM, dan ditemukan anggota Timsus Polda Papua yang merupakan tim Evakuasi para korban yang dipimpin oleh AKP Zacharia Dantimsus Polda Papua pada selasa, 4 Desember 2018

Pada hari Selasa (4/12/2018) telah didapatkan informasi dari AKP Zacharia melalui HP satelit terkait perkembangan situasi Gangguan GSPB di Distrik Yal Kabupaten Nduga.

(Baca Juga: Catatan Kriminal Egianus Kogoya, Pemimpin KKB yang Tembak 31 Pekerja di Papua)

Dari informasi tersebut, bahwa pada pukul 11.00 Wit Tim Evakuasi saat berada di CO 54M 225453 9529603 menemukan empat orang yang berjalan kaki.

Dari penjelasan empat orang tersebut bahwa Pos TNI yang berada di Distrik Mbua Satgas 755/Yalet telah hancur diserang oleh KKB.

(Baca Juga: Kabur dengan Luka Tembak, 4 Orang Berhasil Lolos dari Sergapan KKB di Nduga)

Dua orang yang terkena tembakan tersebut kondisinya sadar dan dapat berjalan, sementara dilakukan penanganan awal oleh dokter yang ikut rombongan tim Evakuasi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini