nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perangi KKB, 1 Kompi Brimob Polda Jatim Dikirim ke Papua

Syaiful Islam, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 20:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 04 519 1986854 perangi-kkb-1-kompi-brimob-polda-jatim-dikirim-ke-papua-vM0cNeJnoI.jpg Foto: Okezone

SURABAYA - Kasus pembunuhan terhadap 31 pekerja PT Istaka Karya saat mengerjakan pembangunan jembatan di Kali Yigi-Kali Aurak, Kabupaten Nduga, Papua yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), rupanya menjadi perhatian Polda Jatim.

Untuk membantu penumpasan KKB, Polda Jatim akan mengirimkan pasukan. Dimana satu kompi atau 100 anggota Brimob akan dikirim ke Papua. Anggota Brimob ini akan diberangkat ke Papua pada Rabu 5 Desember 2018 malam.

"Pasukan akan berangkat dengan naik pesawat Sriwijaya Air. Pasukan ini akan diserahkan sepenuhnya kepada Polda Papua. Dimana penggunaanya tergantung kebutuhan disana (Polda Papua). Kami membantu membackup untuk penguatan Operasi Malio di Papua," terang Barung kepada wartawan, Selasa (4/12/2018).

 (Baca juga: Catatan Kriminal Egianus Kogoya, Pemimpin KKB yang Tembak 31 Pekerja di Papua)

(Baca juga: Kronologi Lolosnya Empat Orang dari Sergapan KKB di Papua)

papua

Menurut Barung, anggota Brimob yang dikirim ke Papua mempunyai kemampuan yang lebih. Namun dirinya tidak bisa menjelaskan secara rinci kemampuan para anggota Brimob yang dikirim ke Papua.

Ratusan anggota Brimob ini dipilih berdasarkan kemampuannya di Papua. Anggota Brimob ini tidak hanya membantu mengejar KKB, tetapi juga bisa dikirim ke kawasan Tambagapura.

"Sejauh ini motif dari pembunuhan itu masih belum diketahui dan dalam penyelidikan. Dalam menangani kasus ini polisi melakukan langkah sesuai SOP yakni penyelamatan pada korban," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini