nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sindikat Sabu Model Home Industry Ditangkap Polisi

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 11:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 05 340 1987037 sindikat-sabu-model-home-industry-ditangkap-polisi-6pbY5k5CRa.jpg Sabu (Shutterstock)

JAKARTA - Polisi menangkap pengedar narkoba dengan modus produksi narkotika jenis sabu model rumahan atau home industry yang terletak di Jalan Elang Gang Ketapi Rt 106 nomor 24, Kelurahan Sungai Pinang, Kecamatan Samarinda Utara, Samarinda, Kalimantan Timur.

Dalam operasi tersebut, Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Timur menangkap dua orang tersangka atas nama Reskiah (32) dan Lamengkeng (32).

 Baca juga: Terlibat Jaringan Narkotika Internasional, Pria di Depok Dituntut 15 Tahun Penjara

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, penangkapan ini berawal dari informasi bahwa adanya sebuah rumah yang digunakan sebagai pabrik sabu.

 Sabu-sabu

"Kemudian team menuju ke lokasi dan melakukan penangkapan terhadap tersangka di dalam rumah," ujar Dedi, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

 Baca juga: Petugas Bandara Makassar Temukan Bantal Berisi 13 Sachet Sabu

Setelah itu, lanjutnya, tim melakukan penggeledahan di dalam rumah didapatkan sabu-sabu dan bahan untuk meracik sabu beserta peralatan produksinya.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni beberapa alat destilasi berbagai ukuran, gelas, selang kecil, alat cetak sabu, lampu sorot untuk pengering sabu, pipet, alkohol, cuka, soda kue, dan bahan lainnya membuat sabu.

 Baca juga: Puluhan Bandit Narkoba Diciduk Polisi di Kota Kembang

"Hasil produksi empat buah plastik klip berisikan kristal putih yang diduga sabu dengan berat 67,78 gram," tutup Dedi.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini